Gara-Gara Main Korek Api, Gudang Batako di Palangkaraya Ludes Terbakar

Ade Sata ยท Kamis, 21 Februari 2019 - 17:48 WIB
Gara-Gara Main Korek Api, Gudang Batako di Palangkaraya Ludes Terbakar

Petugas damkar saat memadamkan kobaran api. (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id – Sebuah gudang batako yang juga dijadikan tempat tinggal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), ludes terbakar, Kamis (21/2/2019). Api dengan cepat melalap bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar di Jalan Mahir Mahar Palangkaraya.

Mendapat laporan warga, petugas pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi dan berupaya memadamkan kobaran api. Setelah berjibaku selama 30 menit, petugas dibantu warga mampu mengendalikan api dan selanjutnya melakukan pendinginan.

Informasi yang dirangkum iNews, penyebab kebakaran diduga akibat anak penghuni gudang bermain korek api saat ditinggal seorang diri. Mengetahui kejadian itu, orang tuanya bahkan sempat jatuh pingsan karena mengira anaknya menjadi korban. Namun anak itu selamat tanpa kekurangan suatu apapun.

BACA JUGA: Kebakaran 12 Rumah di Ternate, Polisi Datangkan Penyidik dari Makassar

Menurut saksi mata, kebakaran terjadi akibat anak anak penghuni rumah yang masih berusia lima tahun bermain korek api. Hal itu diduga menyebabkan percikan api hingga membakar gudang tersebut.

“Tadi ada warga yang melihat anak itu sedang main korek. Dia tinggal di sini berdua sama ibunya,” ujar Dony, warga setempat.

Hingga saat ini, petugas dari Polres Palangkaraya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) juga dengan pemeriksaan saksi-saksi.


Editor : Donald Karouw