Geger, Seorang Perempuan Tewas Dimangsa Ular Piton 7 Meter di Buton Sultra

Sindonews ยท Senin, 03 Juni 2019 - 09:08 WIB
Geger, Seorang Perempuan Tewas Dimangsa Ular Piton 7 Meter di Buton Sultra

Ular piton 7 meter yang memangsa manusia di Kondowa, Pasarwajo, Buton, Sultra. (Foto: Istimewa)

BUTON, iNews.id - Seorang perempuan bernama Wa Sago (55) tewas dimangsa ular piton sepanjang tujuh meter. Korban yang merupakan warga Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan warga dalam posisi dililit hewan reptil tersebut di hutan belakang perkantoran Takawa Buton, Minggu (2/6/2019) pukul 17.30 Wita.

Informasi yang diperoleh, korban pertama kali ditemukan saksi bernama Lasini. Ketika itu saksi sedang melintas di lokasi kejadian dalam perjalanan pulang ke rumah dari kebun.

Melihat korban dimangsa ular, Lasini langsung berupaya mencari bantuan. Dia bertemu saksi lainnya bernama La Armani dan Yurdin. Mereka selanjutnya menuju lokasi kejadian untuk menolong korban. Salah satu saksi kemudian membunuh ular tersebut, namun nyawa korban sudah tak dapat terselamatkan.

BACA JUGA: Banjir Surut, Warga Jombang Heboh Temukan Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Kejadian ini pun mengegerkan warga setempat dan kemudian melaporkannya ke Polsek Pasarwajo. Petugas yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) selanjutnya mengevakuasi jasad korban.

"Saat evakuasi, tubuh korban sudah remuk dan ditemukan luka pada bagian kaki dan kepala" ujar Kapolsek Pasarwajo Iptu Laode Made, Minggu (2/6/2019) malam.

Menurutnya, ular piton itu diduga pertama menerkam bagian kaki korban. Warga setempat memang sudah sering melihat ular piton ukuran besar di sekitar lokasi kejadian. Untuk itu, pihaknya mengimbau warga agar tidak berjalan sendirian saat pulang maupun menuju kebun.

Saat ini jenazah korban telah disemayamkan di rumah duka, Desa Kandowo, Kecamatan pasarwajo. Rencananya jenazah akan dikebumikan pada Senin (3/6/2019) hari ini.


Editor : Donald Karouw