Gempa Bumi M7,4 Guncang Banten, Tim SAR Evakuasi Warga ke Tempat Tinggi

Donald Karouw ยท Jumat, 02 Agustus 2019 - 20:37 WIB
Gempa Bumi M7,4 Guncang Banten, Tim SAR Evakuasi Warga  ke Tempat Tinggi

Warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengungsi ke tempat-tempat yang lebih tinggi, pascagempa bumi M7,4 berpotensi tsunami, Jumat malam (2/8/2019). (Foto: iNews TV)

JAKARTA, iNews.id – Tim SAR Banten mengevakuasi warga pascagempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,4 yang mengguncang Banten, Jumat (2/8/2019). Para warga, terutama di Kabupaten Pandeglang yang telah mendapat peringatan juga mengungsi ke tempat-tempat lebih tinggi.

“Warga sudah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi,” kata Kepala SAR Banten Zainal yang dihubungi iNews TV, Jumat malam.

BACA JUGA:

Gempa Magnitudo 7,4 Terasa Kuat di Jakarta, Warga Panik Berhamburan

BMKG Imbau Warga di Wilayah Status Waspada Tsunami Jauhi Pantai dan Tepi Sungai

Zainal juga mengatakan, sampai saat ini, belum ada laporan korban jiwa akibat gempa tersebut. Tim SAR juga belum meneBegitu juga kerusakan rumah warga dan fasilitas publik.

“Sementara ini belum ada informasi korban jiwa dan kerusakan. Informasi yang kami terima, warga di kawasan Subur masih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Tim di lapangan juga masih memantau,” katanya.

Menurut Zainal, Tim SAR juga terus memonitor informasi terkait gempa bumi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Pihaknya juga berkoordinasi dengan seluruh potensi SAR di wilayah tersebut.

“Kami masih terus mencari informasi dan berkoordinasi dengan potensi SAR di wilayah Banten, terutama di Sumur. Nanti akan kami sampaikan perkembangannya,” kata Zainal.

BMKG sebelumnya mengatakan, gempa Magnitudo 7,4 dengan kedalaman 10 kilometer di 147 km Barat Daya Sumur, Banten, itu berpotensi tsunami. BMKG memperingatkan masyarakat di sekitar pantai Banten, Lampung, dan Bengkulu untuk menjauhi kawasan pantai.


Editor : Maria Christina