Gempa NTB, Puluhan Siswa Ujian di Teras Sekolah

M. Awaluddin, Muzakir ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 13:34 WIB
Gempa NTB, Puluhan Siswa Ujian di Teras Sekolah

Siswa di SDN 2 Tegalwaru melangsungkan ujian di teras sekolah. (Foto: iNews/Awaluddin)

LOMBOK BARAT, iNews.id - Puluhan siswa dari SDN 2 Desa Tegalwaru, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), terpaksa melangsungkan ujian di teras sekolah. Langkah ini diambil pihak sekolah untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

Kepala Sekolah SDN 2 Desa Tegalwaru, Mawarni mengatakan, ini tinggal siswa kelas 4-6 SD. Untuk kelas 1-3 sudah lebih pulang dijemput orang tua mereka. Anak-anak yang ujian pun sudah ditunggu orang tuanya, karena itu ujiannya kami percepat dan berlangsung di teras.

"Tadinya mereka di dalam, kemudian terasa goyang. Kami langsung ke luar semua," kata Mawarni saat ditanya iNews di SDN 2 Tegalwaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA:

Gempa Mataram Picu Kepanikan, Sekolah Pulangkan Para Siswa

Gempa Mataram NTB Terasa di Nusa Dua, Peserta Aifed 2018 Tetap Tenang

Sementara itu, dua siswa di SMKN 2 Gerung, Kabupaten Lombok Barat, tertimpa genting bangunan sekolah akibat guncangan gempa. Satu siswa terluka di bagian kepalanya dan satu lagi pada tangan kanannya.

Korban atas nama Ni Kadek Lasmini yang terluka pada bagian kepala, sudah dibawa ke Puskesmas Gerung. Begitu juga korban atas nama Febrianti, telah mendapat penangan medis.

Warga di sekitar sekolah, M Ali mengatakan, ketika gempa terjadi, para siswa di SMKN 2 Gerung langsung tampak panik. Mereka keluar dari kelas dan berlarian ke lapangan sekolah. Menurutnya, guncangan memang terasa cukup besar di Lombok Barat ini, sehingga membuat warga cemas.

"Besar sekali, terasa kuat di sini," kata Ali.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal