Gilir Siswi SMP, 3 Remaja di Palangkaraya Diamankan Polisi

Ade Sata ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 16:57 WIB
Gilir Siswi SMP, 3 Remaja di Palangkaraya Diamankan Polisi

Para tersangka yang diamankan polisi karena diduga telah memerkosa siswi SMP. (Foto: iNews/Ade Sata).

PALANGKARAYA, iNews.id - Tiga orang remaja di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), diamankan polisi karena diduga telah melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur secara bergantian.

Kasat Reskrim Polres Palangkaraya, AKP Harman Subarkah mengatakan, ketiga remaja ini masing-masing berinisial WR, MR dan MY. Salah satu dari tersangka ini merupakan pacar korban, dan semuanya masih di bawah umur.

"Mereka semua usianya di bawah 17 tahun. Korbannya ini masih SMP usia 14 tahun," kata Harman saat melakukan olah TKP di Jalan S Parman, Kecamatan Jengka Raya, Kota Palangkaraya, Kalteng, Kamis (7/2/2019).

Kronologinya, kata dia, korban berinisial AL, awalnya sedang jalan bersama dengan pacarnya, WR. Namun, karena hujan deras, mereka meneduh di rumah rekannya MR. Saat keduanya tiba, tersangka lain MY dan JN pun ikut singgah.

Di dalam rumah tersebut, WR dan AL berhubungan intim. Namun, karena dalam kondisi mabuk lem, usai menyetubuhi pacarnya, dia malah menawarkan teman-temannya yang lain untuk menggauli korban secara bergantian.

"Kasus ini terungkap saat korban mengeluh kepada ibunya. Dia menangis karena kemaluannya sakit," kata dia.

Setelah korban mengaku telah diperkosa secara bergilir, ibu korban yang tak terima perlakuan tersebut langsung melaporkannya ke polisi. Dari sana, para tersangka pun akhirnya diamankan polisi.

Ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan di unit PPA Polres Palangkaraya. Mereka juga mendapat pendampingan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Tersangka JN kini masih dalam status pengejaran petugas," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal