Helikopter Terbang Rendah di Permukiman Warga Pontianak, Atap Rumah Beterbangan

Uun Yuniar ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 14:10 WIB
Helikopter Terbang Rendah di Permukiman Warga Pontianak, Atap Rumah Beterbangan

Tangkapan gambar video helikopter yang terbang rendah di atas permukiman warga Pontianak. (Foto: iNews/Uun Yunibar)

PONTIANAK, iNews.id – Sebuah video pendek merekam detik-detik helikoter terbang rendah di atas permukiman warga Kota Pontianak, Kalimatan Barat. Akibatnya, sejumlah atap rumah warga setempat rusak beterbangan.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian ini terjadi di Jalan Dharma Putra, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat, Senin (28/10/2019) pukul 16.30 WIB. Helikopter berukuran besar itu berwarna keabu-abuan dan hitam.

Juliana, warga setempat yang atap rumahnya rusak menceritakan kengerian yang dialaminya. Ketika itu dia sedang bersiap mandi saat mendengar suara di luar dan melihat ada helikopter berjarak dekat dengan atap rumahnya.

BACA JUGA: Satgas Tinombala Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan Pakai Helikopter

“Saya terkejut dan takut. Anginnya kuat, semua perabotan dapur terlempar. Anak saya lagi tidur langsung saya gendong, atap rumah saat itu berterbangan. Saya dengar tetangga bilang sembunyi untuk menyelamatkan diri,” ujarnya, Selasa (29/10/2019).

Polisi dan TNI yang menerima laporan warga langsung datang ke lokasi. Petugas dikerahkan ke lapangan untuk menyelidiki dan meninjau kerusakan rumah warga.

“Kejadiannya benar, jadi pendataan kami ada tiga rumah yang pintu dan atapnya rusak terbawa angin karena helikopter terbang rendah. Kami juga masih selidiki helikopter ini berasal dari instansi mana karena ada kerugiaan yang dialami warga,” kata Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam.


Editor : Donald Karouw