Honda BRV Ringsek Ditabrak KA di Cilegon, Perjalanan KA Terganggu

Wimsalim ยท Jumat, 03 Mei 2019 - 19:22 WIB
Honda BRV Ringsek Ditabrak KA di Cilegon, Perjalanan KA Terganggu

Mobil Honda BRV dievakuasi menggunakan crane setelah ditabrak KA di perlintasan tanpa palang pintu kawasan Medaksa, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomanuk, Kota Cilegon, Banten, Jumat (3/5/2019). (Foto: iNews.id/Wimsalim)

CILEGON, iNews.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan kereta api (KA) kawasan Medaksa, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomanuk, Kota Cilegon, Banten, Jumat (3/5/2019). Mobil Honda BRV hitam nopol B 1795 FZQ ditabrak KA jursan Merak-Rangkasbitung hingga ringsek tak berbentuk.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Sopir minibus berhasil menyelamatkan diri sebelum mobil yang dikendarainya hancur ditabrak KA. Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan perjalanan KA dari Merak ke Rangkasbitung maupun sebaliknya sempat terganggu.

Informasi iNews di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut bermula saat minibus melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Medaksa. Nahas, mesin mobil mendadak mati saat berada di tengah perlintasan.


Sopir mobil kemudian keluar dan minta tolong ke warga. Setelah itu, mobil didorong mundur namun roda mobil selip dan terperosok selokan. Tak berselang lama, melunur KA tujuan Merak-Rangkasbitung dan langsung menabrak dan menyeret mobil sejauh sekitar lima meter. 

“Mobil ini mau mundur, karena di depan ada mobil yang lewat. Tapi, pas mundur ban kanan depan terperosok selokan. Sopir nyari bantuan, pas mau didorong keburu kereta datang,” ucap Suryadi, saksi mata di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Minibus Ditabrak Kereta Api di Pasuruan, 5 Penumpang Tewas

Warga yang melihat kejadian itu kemudian berupaya mengevakuasi mobil nahas tersebut. Namun, evakuasi terkendala lantaran bodi mobil terjepit kereta. Petugas Satlantas Polresta Cilegon yang tiba di lokasi kemudian meminta bantuan dengan mendatangkan mobil crane untuk mengangkat mobil.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, pengemudi mobil tersebut harus merelakan kendarannya hancur ditabrak kereta. Kasus itu kini ditangani petugas Satlantas Polresta Cilegon.


Editor : Kastolani Marzuki