Ibu dan 2 Anak Persekusi 3 Perempuan di Muna Sultra, Pelaku Belum Ditahan

Andi Ebha ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 23:32 WIB
Ibu dan 2 Anak Persekusi 3 Perempuan di Muna Sultra, Pelaku Belum Ditahan

Ilustrasi persekusi. (Foto: Istimewa)

MUNA, iNews.id - Tiga remaja di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipersekusi satu keluarga di halaman SDN 5 Duruka Kabupaten Muna. Pelaku yang merupakan seorang ibu dan dua anaknya, laki-laki dan perempuan, hingga kini belum ditahan meski sudah dilaporkan ke polisi.

Video kejadian yang viral di media sosial ini terjadi Kamis (3/10/2019). Pelaku menyerang secara membabi buta hingga korban terjerembab ke lantai.

Dalam video yang beredar, salah satu pelaku perempuan terlihat menampar salah satu korban berkali-kali. Sementara pelaku laki-laki terlihat memukul serta menendang korban berkali-kali. Beberapa orang yang ada di lokasi kejadian juga terlihat tidak melerai atau menghentikan persekusi tersebut.

BACA JUGA: Kecam Persekusi Mahasiswa Papua di Jawa, Gubernur Lukas: Kami Punya Harga Diri

Ketiga korban yakni Siti Aditya Ningsih alias Lexa, Putri Rahmadhani alias Putri dan Dewi Sintah alias Sinta. Dari informasi yang dihimpun, penyebab persekusi karena anak dari pelaku persekusi tidak pulang ke rumah selama empat hari karena jalan bersama ketiga korban.

Keluarga korban telah melaporkan aksi persekusi ini ke polisi Sabtu (5/10/2019). Namun hingga saat ini ketiga pelaku belum diamankan. Beredar kabar jika dua dari tiga pelaku sudah tidak berada di kota Raha, Pulau Muna.

BACA JUGA: Pelaku Penyebar Video Persekusi Terancam 16 Tahun Penjara 

La Ode Badi, ayah salah satu korban berharap pelaku dapat segera ditindak secara hukum. “Semoga pelaku ditindak sesuai hukum,” katanya.

Sementara, polisi yang dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan sudah menerima laporan dari keluarga korban. Polisi mengaku sampai saat ini masih mendalami kasus tersebut.


Editor : Umaya Khusniah