Ini 6 Lokasi Salat Idul Fitri di Labuan Bajo NTT

Sindonews, Yoseph Mario Antognoni ยท Senin, 03 Juni 2019 - 17:21 WIB
Ini 6 Lokasi Salat Idul Fitri di Labuan Bajo NTT

Lapangan menjadi tempat salat idul Fitri yang sudah disiapkan pemerintah daerah dan pengurus masjid. (Foto: Dok iNews).

LABUAN BAJO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan enam lokasi untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 Hijriah. Tempat-tempat tersebut sudah mulai dibersihkan petugas sejak Sabtu (1/6/2019).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manggarai Barat, H Idrus Achmad menyatakan, salah satu tempat untuk salat Id pada Rabu (5/6/2019) mendatang berlokasi di Lapangan Kampung Ujung Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

"Tempat itu akan jadi tempat salat umat Islam di Labuhan Bajo," kata Idrus kepada wartawan, Senin (3/6/2019).

Enam lokasi lainnya, Lapangan Bola Sepak Labuan Bajo, Halaman Masjid Nurul Falah Wae Mata atau Lapangan Bola Sepak SDI Wae Mata, Masjid Nurul Huda Gorontalo, Masjid Babusalam Nggorang, Masjid Al-Fallah Nanga Nae, Desa Macang Tanggar.

BACA JUGA: Jemaah Tarekat Naqsabandiah di Padang Sumbar Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Sedangkan untuk wilayah Marombok, Capi dan Kampung Capi, Salat Idul Fitri dilaksanakan pada masing-masing masjid.

"Lapangan dan masjid-masjid yang sudah dipersiapkan untuk Salat Idul Fitri di Labuan Bajo dan sekitarnya dinilai sangat memadai, dan cukup mengingat sebagian umat Islam di sana, banyak yang mudik keluar daerah," ujar dia.

Adapun sidang isbat atas pemantauan ruqyatul hilal, masih menanti keputusan Kementerian Agama RI. Setidaknya, bila Syawal dipastikan jatuh pada Selasa (4/6/2019), tempat-tempat salat Id sudah siap dipakai.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal