Jadi Kurir Sabu, 2 Ibu Rumah Tangga di Riau Ditangkap BNN

Stepanus Purba ยท Sabtu, 18 Agustus 2018 - 00:49 WIB
Jadi Kurir Sabu, 2 Ibu Rumah Tangga di Riau Ditangkap BNN

Dua ibu rumah tangga yang mejadi kurir narkoba bersama tiga pria ditangkap petugas BNN di Pekanbaru, Riau. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

PEKANBARU, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap dua ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi kurir narkoba bersama tiga orang pria lainnya. Mereka ditangkap di dua tempat berbeda, yakni di halaman parkir Hotel Emma Graha dan halaman parkir Hotel Sabrina Pekanbaru, Riau, Kamis (16/8/2018).

Deputi Pemberantasan dan Penindakan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, dari penangkapan kurir narkoba itu petugas mengamankan dua paket narkoba jenis sabu dan 10.609 butir pil ekstasi.

Pengungkapan kasus narkoba itu berasal dari informasi akan adanya serah terima sejumlah paket narkotika milik Zakir dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Palembang. Serah terima paket narkotika diatur oleh Ratna yang nantinya sabu akan diberikan pada Ayu dan Herman. "Kami tangkap di Hotel Emma berupa 1 buah plastik merah yang berisi narkotika pada saat serah terima," ungkap Arman, Jumat (17/8/2018).



Dari hasil interogasi, kata Armam, petugas melakukan pengembangan dan menangkap Ratna Wati, M Yasir, dan Wahyudi, di Hotel Sabrina. Dari keterangan tersangka bahwa seluruh kegiatan dikendalikan oleh pemilik narkoba bernama Zakir, napi yang ditahan di LP Palembang. "Rencana narkotika itu akan dibawa dari Pekanbaru ke Palembang, masing-masing mendapat upah Rp20 juta sampai Rp50 juta," bebernya.

Arman menegaskan, untuk memberantas narkotika perlu penanganan serius agar masyarakat dan generasi muda terbebas dari jerat narkoba. "Jadi bukan hanya membangun secara fisik unt kepentingan pencitraan, mari kita menyiapkan masa depan yang sehat, cerdas dan berbudi pekerti," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki