Kak Seto Kunjungi Santriwati Korban Dugaan Pencabulan Pimpinan Ponpes

Iskandar Nasution ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 11:38 WIB
Kak Seto Kunjungi Santriwati Korban Dugaan Pencabulan Pimpinan Ponpes

Kak Seto saat berada di Mapolres Lebak, Banten. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

LEBAK, iNews.id – Kasus dugaan pencabulan dan pemerkosaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, direspons Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi secara khusus mendatangi Mapolres Lebak untuk mengetahui sejauh mana penanganan kasusnya, Rabu (9/1/2019).

Selain itu Kak Seto-sapaan akrabnya, mengunjungi santriwati berinisial S (18), yang diduga menjadi korban pencabulan oknum pimpinan salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kampung Kalangjaya, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, berinisial AA. Saat mengalami peristiwa kelam tersebut, korban berada di bawah ancaman pelaku.

“Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam hal perlindungan anak di wilayah Banten. Karena di sini juga ada perwakilai LPAI, baik di Lebak maupun Banten. Kami juga sangat apresiasi Polres Lebak yang menangani kasus ini secara professional,” ujar Kak Seto, Rabu (9/1/2019).

BACA JUGA: Bejat, Bapak Cabuli Anak Kandung hingga Hamil 6 Bulan

Dia mengungkapkan, dalam penanganannya juga berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kami percayakan kasus ini kepada Polres dan cabang kami yang ada di Lebak akan turut membantu. Untuk psikis korban kami harap juga kasus seperti ini jangan terlalu diekspose,” ucapnya.

Kasus dugaan pencabulan dan pemerkosaan itu kini ditangani penyidik Unit IV, Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lebak. Polisi masih mengumpulkan keterangan dari korban dan keluarganya.

Pihak keluarga mengaku anak mereka yang jadi korban kini menjadi trauma. Korban juga telah divisum dan pihak keluarga berharap pelaku segera diperiksa dan ditahan.


Editor : Donald Karouw