Kakek di Merangin Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Nanang Fahrurozi, Sindonews ยท Senin, 15 Juli 2019 - 17:54 WIB
Kakek di Merangin Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Ilustrasi korban tewas. (Foto: Dok iNews).

MERANGIN, iNews.id - Seorang kakek di Kabupaten Merangin, Jambi, ditemukan tewas di sebuah kolam ikan sedalam dua meter. Korban diduga terpeleset, lalu jatuh masuk ke dalam kolam tersebut.

Kapolsek Tabir Selatan, Iptu Candra Kirana mengatakan, korban diketahui bernama Sisno (81), warga Tabir Selatan Merangin. Mayat korban ditemukan pihak keluarga pada Minggu (14/7/2019) kemarin.

"Korban ini sudah tua, dan saat berjalan di pinggir kolam, korban terpeleset dan jatuh kedalam kolam sedalam 2 meter," kata Iptu Candra kepada wartawan di Merangin, Jambi, Senin (15/7/2019).

BACA JUGA: Kapal Tunda Mega 09 Tenggelam akibat Dihantam Ombak di Ketapang, 4 ABK Hilang

Kronologinya, keluarga korban pulang ke rumah pada pukul 11.00 WIB (Minggu) dan sudah tidak menemukan korban berada di dalam rumah. Mereka lalu mencarinya ke sekitar rumah, dan tidak juga menemukannya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, tetangga korban, Yanti, mencoba mencari korban di dalam kolam ikan yang tak jauh dari rumah korban. Di sana, saksi melihat ada kain sarung yang biasa digunakan korban mengapung di atas kolam.

"Saksi memberitahukan penemuan kain sarung tersebut kepada keluarga lain, dan seketika keluarga korban mencarinya, lalu menemukan korban tak bernyawa di dasar kolam ikan," ujarnya.

BACA JUGA: Dihantam Gelombang, Kapal Bermuatan 1 Keluarga Terbalik di Perairan Tidore

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan. Menurut keterangan dari pihak keluarga, Sisno memang sudah tujuh bulan terakhir dalam kondisi sakit.

"Keluarga korban mengatakan, korban ini sudah sakit-sakitan, dan mungkin karena itu dia tak sanggup berjalan hingga akhirnya terpeleset ke dalam kolam ikan," ujar Kapolsek.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal