Kampanye di Bengkulu,Sandi Janji Bangkitkan UMKM dan Pasar Tradisional

Antara, Felldy Utama ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 21:46 WIB
Kampanye di Bengkulu,Sandi Janji Bangkitkan UMKM dan Pasar Tradisional

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) menyapa pendukungnya saat mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno, Bengkulu, Sabtu (9/2/2019). (Foto: Antara/David Muharmansyah).

BENGKULU, iNews.id – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Bengkulu bila terpilih pada Pilpres 2019. Bersama capres Prabowo Subianto, Sandi juga siap merevitalisasi pasar-pasar tradisional.

Sandi menuturkan, saat ini pengusaha besar diberikan kemudahan dalam mengurus usahanya, sedangkan UMKM masih butuh perhatian. Padahal, sektor UMKM menciptakan lapangan kerja yang cukup besar di Indonesia.

"Fokus kami Prabowo-Sandi yaitu memberdayakan UMKM sehingga tercipta lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Sandi, Sabtu (9/2/2019).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini pun menanggapi harga komoditas unggulan petani Bengkulu seperti kopi, sawit serta karet yang masih anjlok. Harga-harga komoditas itu juga akan menjadi perhatian Prabowo-Sandi jika memenangi pilpres.

Dalam kunjungannya ke Bengkulu, Sandi yang ditemani Ketua MPR Zulkifli Hasan menyapa pedagang di pasar tradisional Panorama, Kota Bengkulu. Selain sarapan pagi, Sandi mendengarkan curhat pedagang tentang harga sembako yang mahal.

BACA JUGA: Petani Bawang di Nganjuk Curhat Harga Anjlok, Sandi Janjikan Perubahan

Menurut dia, 70 persen ekonomi Indonesia ada di pasar tradisional. Ke depan, pasar-pasar yang tidak layak akan direvitalisasi.

”Dengan mengamankan pasokan, menguatkan produksi nasional, serta menyederhanakan rantai distribusi dengan terbuka dan berkeadilan, kita akan hadirkan harga-harga kebutuhan pokok yang lebih stabil dan terjangkau,” ujarnya.

Kunjungan Sandi juga diisi dengan napak tilas ke rumah Bung Karno semasa menjalani pengasingan pada 1938-1942 dan salat di Masjid Jami Bengkulu.


Editor : Zen Teguh