Kasus DBD Tinggi, DPD Perindo Manado Fogging di Tanjung Batu

Subhan Sabu ยท Senin, 11 Februari 2019 - 14:46 WIB
Kasus DBD Tinggi, DPD Perindo Manado Fogging di Tanjung Batu

Pengurus DPD Perindo Kota Manado melakukan fogging di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulut, Senin (11/2/2019). (Foto: iNews/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) masih tinggi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Menyikapi hal ini, pengurus DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Manado bergerak cepat melakukan pengasapan atau fogging.

Perindo memulai fogging di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, dan selanjutnya dilakukan di daerah lain. Pengasapan dilakukan menyusul permintaan dari masyarakat kepada DPD Partai Perindo Kota Manado untuk melakukan fogging.

BACA JUGA:

Cegah DBD, Caleg Perindo Henry Gelar Fogging di Boyolali dan Sukoharjo

Lantik DPRt se-Kota Bitung, Perindo Yakin Raih Suara Maksimal di Pileg

Ketua DPW Partai Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan mengatakan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga secara konsisten menginstruksikan kader dan pengurus untuk turun langsung ke masyarakat menjawab permasalahan-permasalahan yang ada.

“Instruksi itu termasuk untuk mengambil peran dalam membasmi perkembangbiarkan nyamuk penyebab demam berdarah,” ungkap Hendrik Kawilarang Luntungan, Senin (11/2/2019).

Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Manado Jeffie Cancerio mengatakan, masyarakat mendukung kegiatan ini dan meresponsnya dengan baik. Selain dari Tanjung Batu, Perindo juga mendapat banyak permintaan fogging dari masyarakat di wilayah lain.

“Sampai dua minggu ke depan, permintaan fogging dari masyarakat Manado sudah full. Hampir di setiap kecamatan sudah kami jadwalkan untuk fogging,” ujar Jeffie.


Editor : Maria Christina