Kasus Penembakan 2 Polisi di Donggala Masih Didalami, Kondisi Korban Stabil

M Ridwan Lapasele ยท Jumat, 08 November 2019 - 16:20 WIB
Kasus Penembakan 2 Polisi di Donggala Masih Didalami, Kondisi Korban Stabil

Tim dari kepolisian melakukan investigasi terkait motif penembakan 2 anggota polisi di Donggala. (Foto: iNews/M Ridwan Palase).

PALU, iNews.id - Polisi masih mendalami motif penembakan terhadap dua anggota Polsek Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Belum ada penjelasan detail tentang penyebab peristiwa tersebut.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu mengatakan, kondisi kedua anggota yang tertembak ini dalam kondisi stabil. Namun memang harus mendapat perawatan intensif.

"Terkait kasusnya masih kita dalami dulu, yang terpenting kita selamatkan dulu dua anggota yang menjadi korban ini," kata Lukman Wahyu kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulteng, Jumat (8/11/2019).

BACA JUGA: 2 Polisi di Donggala Kena Tembak di Kepala, Begini Penjelasan Kapolda Sulteng

Menurut dia, penanganan medis masih terus dilakukan, bahkan jika harus dirujuk ke rumah sakit besar, pihak kepolisian akan mengupayakan hal tersebut. Salah satu rekomendasinya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dia mengatakan, dua anggota tersebut mengalami luka tembak di bagian kepala dan lehernya. Kedunya terkena peluru yang sama. Artinya hanya satu tembakan yang dilepaskan oknum tersebut.

"Satu tembakan," ujar dia.

BACA JUGA: Polisi Ditembak Sesama Polisi di Donggala, Pelaku Lalu Tembak Dada Sendiri

Sebelumnya, dua anggota Polsek Sirenja mengalami luka tembak di kepala akibat terkena peluru senjata laras panjang jenis SS1 V2. Insiden ini terjadi di Mapolsek Sirenja, Kabupaten Donggala pada Jumat pagi tadi.

Identitas anggota yang terluka masing-masing bernama Aiptu Purwanto yang menjabat sebagai Pejabat Sementara Kepala Unit (kanit) Sabhara dan Aipda Nabud Salama, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisiann (KSPK) 1.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal