Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Kota Baubau, 4 Rumah Dilahap Api

Andhy Eba ยท Senin, 17 Juni 2019 - 09:12 WIB
Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Kota Baubau, 4 Rumah Dilahap Api

Proses pemadaman api dalam kebakaran di kawasan padat penduduk Kota Baubau. (Foto: iNews/Andhy Eba).

BAUBAU, iNews.id - Empat rumah yang berada di kawasan padat pemukiman warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran sedikit kesulitan dalam memadamkan api.

Padatnya rumah warga dan kencangnya embusan angin membuat kobaran api semakin membesar. Kebakaran berlokasi di Jalan Tanggul, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio pada Minggu (17/6/2019).

"Ada empat rumah terbakar," kata Kepala Damkar Baubau, Tamsir Tamin, kepada wartawan di lokasi kebakaran Kota Baubau, Sultra.

BACA JUGA: Buat Perapian di Rumah, Seorang Kakek Tewas dalam Kebakaran

Proses pemadaman api, kata dia, berlangsung sekitar satu jam. Saat kebakaran terjadi, mobil damkar sempat kesulitan menjangkau titik api, lantaran jalan sempit di kawasan tersebut dan banyaknya warga di sekitar lokasi.

Sebanyak enam unit mobil damkar diturunkan. Petugas juga dibantu masyarakat untuk memadamkan api, sehingga kebakaran tak sampai merembet lebih besar.

"Penyebabnya belum diketahui, masalah dalam penyelidikan polisi," ujar dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Polisi juga tampak tengah menyelidiki penyebab kebakaran. Bukan hanya menghanguskan rumah, api juga melahap dua unit becak motor dan satu unit motor.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal