Kebakaran di Palangkaraya, 9 Ruko dan 1 Rumah Warga Ludes Terbakar

Ade Sata ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 13:48 WIB
Kebakaran di Palangkaraya, 9 Ruko dan 1 Rumah Warga Ludes Terbakar

Petugas damkar saat menyiram bangunan yang terbakar di Palangkaraya, Kalteng. (Foto: iNews/ Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Murjani, Gang Suka Damai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (23/5/2019) dini hari. Dalam kejadian ini, sembilan unit bangunan ruko dan satu rumah warga ludes dilalap api.

Pantauan iNews, kobaran api membakar dan menghanguskan deretan bangunan di lokasi kejadian. Banyaknya bahan yang mudah terbakar ditambah adanya tiupan angin membuat api cepat membesar dan meluas.

Puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) yang datang ke TKP langsung berjibaku memadamkan api. Belasan armada damkar dikerahkan, dibantu warga serta personel Polres Palangkaraya yang ikut melakukan upaya pemadaman.

BACA JUGA: Mobil Sedan Terbakar di Cirebon, Diduga akibat Korsleting Listrik

Setelah kurang dari satu jam, api dapat dikuasai. Selanjutnya petugas melakukan pendinginan dengan menyiram seluruh bangunan. Dipastikan, tidak ada korban dalam kejadian ini.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Siregar mengatakan, hasil penyelidikan sementara api diduga muncul akibat korsleting listrik di salah satu bangunan ruko. Kobaran api merembet hingga ke bangunan lainnya.

“Ada sembilan unit ruko yang terbakar dan satu rumah warga yang posisinya di belakang bangunan. Saksi mata di lokasi mengaku melihat api dari bagian atap ruko,” ujar Kapolres, Kamis (23/5/2019).

Petugas saat ini masih meminta keterangan empat saksi dan menyelidiki penyebab kebakaran. Nilai kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Sementara pemilik bangunan ruko, rata-rata tidak berada di lokasi saat peristiwa kebakaran terjadi.


Editor : Donald Karouw