Kecelakaan Longboat di Perairan Talaga, 1 Orang Hilang Ditemukan Tewas

Andhy Eba ยท Rabu, 11 September 2019 - 14:27 WIB
Kecelakaan Longboat di Perairan Talaga, 1 Orang Hilang Ditemukan Tewas

Proses evakuasi korban tewas tenggelam akibat kecelakaan longboat di Pulau Talaga Buton Tengah. (Foto: iNews/Andhy Eba).

TELAGA RAYA, iNews.id - Kecelakaan kapal terjadi di antara Pulau Talaga Besar dan Talaga Kecil di Kecamatan Talaga Raya, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (9/9/2019). Satu orang dikabarkan hilang akibat insiden tersebut.

Korban atas nama Atan (20) ditemukan tewas oleh Tim Basarnas, Rabu (11/9/2019). Awak kapal yang sempat hilang itu hilang sejak Senin malam dan telah dilakukan pencarian selama dua hari.

"Terjadi kecelakaan longboat. Satu selamat, dan satu sempat hilang. Korban ditemukan tewas setelah dua hari proses pencarian," kata Kansasar Kendari, Djunaidi, usai evakuasi korban.

BACA JUGA: Kecelakaan Speed Boat di Sungai Kapuas, 1 Orang Hilang

Insiden tabrakan kapal ini baru di laporkan ke Basarnas pada Senin malam, dan Selasa pagi tim Basarnas Kendari Pos Baubau langsung melakukan pencarian korban.

Dia mengatakan, tabrakan terjadi lantaran jarak pandang pengemudi kapal yang terbatas karena gelap. Apalagi, kapal yang ditumpangi korban saat itu tidak memiliki lampu penerang.

Setelah dievakuasi tim SAR Baubau bersama Polsek Talaga dan TNI, serta warga sekitar, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Jenazah ditemukan pukul 07.25 WITA, dan langsung dievakuasi ke rumah duka," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal