Kecelakaan Maut di Jalur Lintas Sumatera, 1 Tewas 8 Luka-Luka

Nanang Fahrurozi, Sindonews ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 07:10 WIB
Kecelakaan Maut di Jalur Lintas Sumatera, 1 Tewas 8 Luka-Luka

Kondisi kendaraan rusak pascamengalami kecelakaan mengerikan. (Foto: Dok iNews).

MERANGIN, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalur mudik lintas Sumatera, tepatnya di kilometer 18, Kabupaten Merangin, Jambi. Satu orang korban meninggal dunia dan delapan lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Insiden itu terjadi di Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat. Sebuah mobil minibus berpenumpang sembilan orang menabrak truk Colt Diesel.

"Satu orang meninggal dunia. Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata Kasubbag Humas Polres Merangin, Iptu Sobri, saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Merangin, Jambi, Jumat (31/5/2019).

BACA JUGA: Pengendara Motor Tewas Tertabrak dan Terseret Nissan Terrano di Kuningan

Korban atas nama Bastian (4) meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Delapan korban lainnya berasal dari penumpang minibus dilarikan ke RS Kol.Abunjani Bangko.

Akibat kecelakaan tersebut, minibus dengan nomor polisi BK 1277 HK yang dikendarai korban Wawan Saputra(33) memang mengalami kerusakan parah. Bahkan sopir sempat terjepit dan sulit dievakuasi dari dalam mobil.

BACA JUGA: Gagal Salip Bus, Sedan Ditabrak Avanza di Jalan Tol Batang

Menurut keterangan saksi di lapangan, minibus melaju kencang dari arah Kota Bangko menuju Sarolangun. Di lokasi kejadian, sebuah truk Colt Diesel dengan nomor polisi BH 8595 UU yang dikendarai Maryoni (47) melintas dari arah sebaliknya.

Dilihat dari arah tempuh truk, diduga pengemudi terlalu mengambil ke lajur kanan jalan, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari saat minibus melintas kencang.

"Kasus ini sekarang sedang ditangani unit laka (kecelakaan)," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal