Kegendutan, 43 Polisi di Jambi Disuruh Lari Keliling Lapangan Mapolda 2 Kali Sehari

Antara ยท Kamis, 07 November 2019 - 15:15 WIB
Kegendutan, 43 Polisi di Jambi Disuruh Lari Keliling Lapangan Mapolda 2 Kali Sehari

Ilustrasi polisi. (Foto: Antara).

JAMBI, iNews.id - Sebanyak 43 anggota polisi berpostur tubuh gendut menjalani program kesehatan pengendalian berat badan. Mereka diminta ikut kegiatan senam serta lari pada pagi dan siang hari mengelilingi lapangan Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, tujuan program ini untuk membakar lemak para anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN) yang tubuhnya over weight (kegendutan). Harapannya dengan ini, postur tubuh mereka menjadi lebih ideal.

BACA JUGA: Jadi Korban Body Shamming, Dosen Brawijaya Lapor Oknum ASN ke Polisi

"Tujuan kegiatan dan program ini untuk memperkuat aspek fisik anggota, karena dengan fisik yang baik akan menunjang kinerja lebih bagus," kata Tresnadi kepada wartawan di Mapolda Jambi, Kamis (7/11/2019).

Polda Jambi akan fokus pada kegiatan ini sebagai aktivitas rutin. Sebab, menurut dia seorang polisi harus memiliki tubuh yang samapta, di samping pikiran dan emosi yang stabil.

Sebelum memulai aktivitas olah fisik tersebut, para personel mulai melakukan penimbangan berat badan. Kemudian mereka mendapat arahan dari dokter Yuni merupakan staf Bidang dokter kesehatan (Biddokes) Polda Jambi.

BACA JUGA: Istri Curhat Diperkosa saat Mandi, Suami Ngamuk dan Tikam Rentenir di Salatiga

"Materi yang disampaikan terkait ancaman penyakit yang akan timbul apabila berat badan berlebih," kata Tresnadi di Mapolda Jambi, Kamis (7/11/2019).

Kemudian Kapolsek Jambi Selatan, AKP Roslinda, memberikan motivasi kepada para personel tersebut untuk menjaga pola makan dan pola hidup sehat demi kebugaran tubuh.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal