Konsesi Ladang Minyak PT Chevron Dekat Bandara di Dumai Terbakar

Banda Haruddin Tanjung ยท Selasa, 26 Februari 2019 - 23:05 WIB
Konsesi Ladang Minyak PT Chevron Dekat Bandara di Dumai Terbakar

Kebakaran lahan terjadi di konsesi ladang minyak PT Chevron di Dumai, Riau. (Foto: Dok.iNews.id)

DUMAI, iNews.id - Konsesi ladang minyak milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Kota Dumai, Riau terbakar. Diperkirakan kebakaran di konsesi ladang minyak milik perusahaan asal Amerika ini sudah mencapai dua hektare.

Lokasi kebakaran berada di Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur atau tidak jauh dari Bandara Pinang Kampai.

"Iya benar memang ada kebakaran di sana yang dekat bandara di Dumai. Saat ini upaya pemadaman masih dilakukan oleh perusahaan," kata Humas Chevron Rinta saat dikonfirmasi, Selasa (26/2/2019).

Sejauh ini kebakaran masih belum teratasi. Personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni berjibaku menaklukan kebakaran di konsesi ladang minyak milik perusahaan asing itu.

Pihak perusahaan sejauh ini belum bisa memberikan apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut. "Nanti akan ada pernyataan resmi dari perusahaan," ucap Rinta.

BACA JUGA:

Kebakaran Hutan di Dumai Telah Mencapai 70 Hektare

TNI Kirimkan Ratusan Personel Bantu Atasi Karhutla Riau

Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak menjelaskan, belum mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut.Timnya saat ini masih berjibaku menaklukan si jago merah. "Luas areal yang terbakar sekitar dua hektare. Masih dicari tahu penyebab kebakarannya," ucapnya.

Kebakaran hutan dan lahan di Riau sudah terjadi sejak awal tahun. Kebakaran sudah menyebabkan bencana kabut asap. Ribuan warga terserang penyakit karena menghirup udara tidak sehat karena asap.


Editor : Kastolani Marzuki