Kronologi Remaja Bunuh dan Bakar Mayat Pacar di Sumbawa, Diawali Persetubuhan

Antara, Acep Suherlan ยท Sabtu, 14 September 2019 - 18:26 WIB
Kronologi Remaja Bunuh dan Bakar Mayat Pacar di Sumbawa, Diawali Persetubuhan

Petugas saat mengevakuasi mayat perempuan dalam kondisi gosong terbakar di Sumbawa NTB, Jumat (13/9/2019). (Foto: iNews/Acep Suherlan)

MATARAM, iNews.id – Pembunuhan sadistis dilakukan seorang remaja 18 tahun berinisial AP di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelaku yang masih tercatat pelajar SMA ini tega membunuh kekasihnya. Bahkan lebih kejinya, dia membakar jenazah korban hingga menjadi arang dan nyaris tak dapat dikenali.

Peristiwa mengerikan ini berawal dari penemuan mayat korban di lahan kosong wilayah Kelapis, Kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, pada Jumat (13/9) pukul 11.30 Wita. Kondisinya memiriskan, bahkan bagian paha kirinya nyaris terlepas dan hanya tersisa tulang.

Satreskrim Polres Sumbawa yang mendapat laporan warga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil identifikasi, identitas jenazah tersebut akhirnya terungkap.


Dari petunjuk ini mengarah kepada kekasih korban berinisial AP, warga Kelurahan Uma Sima, Sumbawa. Hanya dalam waktu tiga jam dari penemuan mayat, terduga pelaku langsung dapat ditangkap pukul 14.30 Wita. Dalam melakukan aksinya, AP mengaku dibantu rekannya berinisial LH (17) yang turut diamankan.


BACA JUGA:

Warga Dihebohkan Penemuan Mayat Gosong di Sumbawa NTB, Mulutnya Diikat Kain

Pacaran Berujung Maut, Remaja di Sumbawa NTB Bunuh dan Bakar Mayat Kekasihnya


Hasil pemeriksaan, AP mengaku perbuatan tersebut lantaran cemburu korban telah selingkuh. Dia awalnya mengajak korban bertemu dan sempat melakukan hubungan badan di sebuah rumah kosong. Setelah berhubungan badan, AP dan korban bertengkar. Karena emosi, dia mencekik leher korban hingga tewas di tempat.

Tersangka AP yang panik kemudian menghubungi LH dan meminta bantuan untuk menghilangkan jenazah korban. Sebagai seorang rekan, LH kemudian mencari bahan bakar bensin dan sebuah karung untuk membawa mayat tersebut.

Mereka selanjutnya berkendara dengan motor milik LH membawa jenazah korban dalam karung ke TKP. Di situ, mereka membakarnya dengan bensin lalu pergi meninggalkan lokasi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Faisal Afrihadi mengatakan, kedua remaja ini telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berdasarkan bukti-bukti dan hasil penyelidikan.

"Karena kami di sini tidak ada penahanan untuk anak, nantinya kami pertimbangkan apakah akan dititipkan di Mataram. Jadi untuk keamanannya, sementara ini yang bersangkutan (LH) kami amankan di Mapolres Sumbawa. Kedua pelaku telah kami tetapkan tersangka," ujar Faisal, Sabtu (14/9/2019).


Editor : Donald Karouw