Kunjungi Labuan Bajo, Presiden Jokowi Tinjau Sejumlah Destinasi Wisata di NTT

Antara ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 15:46 WIB
Kunjungi Labuan Bajo, Presiden Jokowi Tinjau Sejumlah Destinasi Wisata di NTT

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara menuruni tangga pesawat kepresiden. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

KUPANG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7/2019) siang. Jokowi dijadwalkan meninjau sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat Pulau Flores.

"Setelah turun dari pesawat, Presiden Jokowi langsung meninjau Bandara Komodo, yang disiapkan menjadi bandara internasional," ujar Kepala Biro Humas Setda NTT Marius Ardu Jelamu di Labuan Bajo, Rabu (10/7/2019).

Dia mengungkapkan, kunjungan Kepala Negara berkaitan dengan serangkaian agenda selama dua hari. Di mana setelah dari Bandara Komodo, Presiden Jokowi meninjau Puncak Wairing, salah satu lokasi yang akan dijadikan sebagai galeri pusat kerajinan. Kemudian ke Marina di Labuan Bajo yang sedang dibangun oleh ASDP.

BACA JUGA: Jokowi Apresiasi Kinerja Polri di HUT Ke-73 Bhayangkara

“Selanjutnya mengunjungi Kampung Unjung, salah satu destinasi wisata di pinggir pantai dan bakal dijadikan sebagai pusat kuliner dan Kampung Air,” kata Marius Jelamu.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden turut didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta sejumlah pejabat tinggi negara.


Editor : Donald Karouw