Lecehkan Polwan di Pusat Perbelanjaan, Pria di Mamuju Ditangkap

Antara ยท Kamis, 10 Mei 2018 - 15:47 WIB
Lecehkan Polwan di Pusat Perbelanjaan, Pria di Mamuju Ditangkap

Kericuhan yang terjadi usai peristiwa pelecehan seksual yang dilakukan sekelompok pria terhadap seorang Polwan di Mal Maleo Town Square, Mamuju, Rabu (9/5/2018) malam. (Foto: Istimewa)

MAMUJU, iNews.id - Polres Mamuju berhasil meringkus satu dari enam orang pelaku pelecehan terhadap seorang anggota Polwan di mal Maleo Town Square, Mamuju, Rabu (9/5/2018) malam. Lima orang lainnya hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, membenarkan terjadinya pelecehan seksual yang dialami seorang Polwan yang diketahui bertugas di Polda Sulbar itu. "Memang benar, terjadi pelecehan seksual yang dilakukan beberapa orang terhadap seorang Polwan yang berdinas di Polda Sulbar di lantai dua mal Maleo Town Square pada pukul 21.00 Wita," kata Rivai Arvan, Kamis (10/5/2018)

Satu dari enam pelaku berinisial IM (26) berhasil ditangkap, sementara lima lainnya masih dalam pengejaran Tim Phyton Polres Mamuju. "Satu pelaku berhasil ditangkap sementara lima pelaku lainnya masih diburu," kata Rivai.

Dia menjelaskan, kasus pelecehan yang dialami anggota Polwan Polda Sulbar berawal saat korban berada di lantai dua mal Maleo Town Square. Di saat yang sama datang sekelompok pria dan langsung mendorong korban dari arah belakang.

"Saat itu korban berada di lantai 2 kemudian didatangi pelaku. Sejumlah pelaku langsung mendorong-dorong korban dari belakang. Para pelaku lalu memegang bagian sensitif korban," katanya.

"Kami masih memeriksa pelaku yang berhasil ditangkap dan memburu lima orang lainnya yang diduga ikut melakukan tindakan pelecehan terhadap personel Polwan Polda Sulbar tersebut," imbuh Rivai.

Untuk diketahui, Maleo Town Square merupakan pusat perbelanjaan modern pertama di Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat. Mal ini baru diresmikan oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, pada Rabu (9/5/2018) siang.


Editor : Himas Puspito Putra