Lotte Grosir-MNC Peduli Gandeng Baznas Bantu Nelayan di Minahasa Utara

Subhan Sabu ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 19:23 WIB
Lotte Grosir-MNC Peduli Gandeng Baznas Bantu Nelayan di Minahasa Utara

Direktur Marketing Lotte Grosir, Evi Lionawan, Kepala Program ZCD Development BAZNAS, Anang Fahmi, dan Head of CSR MNC Group, Tengku Havid Ridwansyah saat akan menyerahkan bantuan perahu kepada nelayan di Desa Lansa, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut. (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id – Lotte Grosir dan MNC Peduli menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk membantu nelayan di Desa Lansa, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), dengan memberikan perahu dan program pemberdayaan. Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Acara penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis saat pembukaan Lotte Grosir Manado di Grand Meridian, Jalan Ringroad No 89, Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, Manado. Acara dilanjutkan dengan survei lokasi Desa Lansa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara.

Direktur Marketing Lotte Grosir, Evi Lionawan mengatakan, pemberian bantuan bagi nelayan di Desa Lansa berawal dari kisah tentang Aldy Adilang yang viral karena hanyut di laut lepas selama 49 hari. Pengalaman berat Aldy dan para nelayan lainnya juga membuat mereka prihatin.

“Saya sangat prihatin mengenai kondisi lapangan pekerjaan yang digeluti oleh Aldy dan nelayan lainnya. Kami dari Lotte Grosir cukup prihatin dan kami berupaya bisa menyelaraskan kegiatan CSR kami dengan apa yang dialami nelayan sekitar rumahnya Aldy,” papar Evi Lionawan, Rabu (5/12/2018).

Karena itu, Lotte Grosir mengajak MNC Peduli dan menggandeng BAZNAS untuk bersama-sama memberikan bantuan berupa perahu kepada para nelayan. Harapannya, para nelayan bisa menggunakan perahu untuk memiliki hasil usaha yang lebih baik dari sebelumnya. “Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut dan bermanfaat untuk Aldy dan masyarakat sekitar sini,” ujar Evi.

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, MNC Peduli bersama Lotte Grosir berharap pemberian bantuan perahu dan alat tangkap ikan kepada nelayan di Desa Lansa, dapat meningkatkan perekonomian mereka agar lebih sejahtera. “Selain menambah pemasukan untuk keluarga, bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Tengku Havid.


Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2