Mantan Anggota Polres Lombok Utara Ditangkap karena Gelapkan Mobil

M. Awaluddin ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 15:47 WIB
Mantan Anggota Polres Lombok Utara Ditangkap karena Gelapkan Mobil

Kapolres Mataram AKBP Muhammad menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka penggelapan mobil di Mapolres Mataram, NTB, Selasa (9/10/2018). (Foto: iNews/Awaludin)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MATARAM, iNews.id – Seorang mantan anggota Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibekuk polisi karena menggelapkan satu unit mobil yang diketahui milik seorang perwira kepolisian. Tersangka sebelumnya juga pernah ditahan karena menjadi pelaku pembalakan liar.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, pelaku berinisial IMM ditangkap petugas Resmob Polres Mataram di sebuah rumah kos di wilayah Kota Mataram. Penangkapan tersebut berawal dari laporan seorang korban yang juga perwira polisi. Dia mengaku mobilnya telah digelapkan oleh IMM.

BACA JUGA: 

4 Polisi Ditangkap Propam Polres Grobogan karena Kedapatan Berjudi

Jadi Bandar Narkoba, Pecatan Anggota Polisi Ditangkap BNNK Poso

Menurut pengakuan korban, awalnya dia menitipkan mobilnya ke IMM untuk digadaikan. Namun, ternyata IMM menjual mobil minibus Toyota Avanza berwarna hitam itu kepada orang lain dengan harga Rp8 juta.

“Kami menerima laporan polisi dari korban tanggal 25 Agustus 2018 lalu dan langsung kami tindak lanjuti,” kata AKBP Muhammad di Mapolres Mataram, Selasa (9/10/2018).

AKBP Muhammad mengatakan, pelaku IMM juga sebelumnya pernah ditahan dalam kasus illegal logging sehingga dia dipecat sebagai anggota kepolisian. IMM dinilai telah lalai menjalankan tugasnya.

Sementara tersangka IMM saat diinterogasi petugas mengaku nekat menjual kendaraan tersebut karena terdesak kebutuhan hidup setelah dipecat dari kepolisian. “Saya dipecat setelah 13 tahun jadi polisi. Saya terdesak kebutuhan hidup, banyak utang,” kata IMM.


Editor : Maria Christina