Mayat Bayi Tanpa Kepala Ditemukan di Lombok Tengah

Muzakir ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 14:03 WIB
Mayat Bayi Tanpa Kepala Ditemukan di Lombok Tengah

Kantor Mapolsek Jonggat, Lombok Tengah. (Foto: iNews/Muzakir).

LOMBOK TENGAH, iNews.id - Mayat bayi ditemukan tanpa kepala di tepi sawah Desa Sukarare, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Dugaan sementara, bayi nahas tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang dibuang oleh orang tuanya.

Kapolsek Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Iptu Larep mengatakan, mayat bayi ini ditemukan pertama kali oleh warga yang biasa mencari belut di areal persawahan. Tepatnya berlokasi di Jalan bypass Bandara Lombok, sekitar kilometer 20.

BACA JUGA: Bayi Laki-Laki Dibuang di Depan Rumah Warga Candipuro Lumajang

"Warga melihat seperti ada bangkai, ketika diperhatikan ternyata mayat manusia, bayi," kata Larep saat dikonfirmasi di Mapolsek Jonggat di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat (7/12/2018).

Warga pun langsung melaporkan temuan ini ke aparat kepolisian. Setelah diamati, mayat bayi ini sudah tidak lagi utuh. Selain tanpa kepala, tangan kirinya juga sudah tidak ada. Kemudian, bagian tubuh sudah terbagi dua.

Petugas kepolisian ketika itu turun bersama tim dari Puskesmas Puyung, Kecamatan Jonggat. Dia juga membenarkan ternyata mayat bayi ini sudah dalam kondisi mengenaskan.

"Tanpa kepala, lalu tangan kirinya tidak ada. Dan, pada bagian perutnya juga sudah terbagi dua," ujar dia.

BACA JUGA: Mayat Bayi Ditemukan Warga di Pinggir Sungai Rimbo Bakuang

Sekarang ini, Polsek Jonggat masih menitipkan mayat bayi ini ke Puskesmas Puyung. Nantinya, pihak kepolisian pun akan melakukan penyidikan lebih lanjut atas temuan tersebut.

Bayi ini diduga dibuang oleh orang tuanya, karena hasil hubungan gelap. Mayatnya kemudian dimakan oleh binatang hingga tidak lagi utuh.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal