Merasa Sakit Hati, Wanita di Lebak Ini Tenggelamkan Teman hingga Tewas

Iskandar Nasution ยท Sabtu, 13 April 2019 - 14:46 WIB
Merasa Sakit Hati, Wanita di Lebak Ini Tenggelamkan Teman hingga Tewas

Polisi mengungkap penemuan mayat di sungai Ciujung, Lebak. (Foto: iNews/Iskandar Nasution).

LEBAK, iNews.id - Polisi mengungkap dugaan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di Sungai Ciujung, Kabupaten Lebak, Banten. Pelaku tega membunuh korban yang juga temannya itu karena merasa sakit hati.

Pelaku, AZ, sengaja menenggelamkan korban WS. Modusnya dengan mengajak korban berenang, namun karena korban menolak, pelaku menarik paksa korban masuk ke dalam sungai.

Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto mengatakan, kenorogi kejadian ini, pelaku merasa sakit hati dengan perkataan korban. Dia tidak terima disebut cewek murahan.

"Setelah itu, korban pun ditenggelamkan oleh pelaku, apalagi saat dia tahu WS tidak bisa berenang," kata Dani di Mapolres Lebak, Banten, Sabtu (13/4/2019).

BACA JUGA: Terpeleset di Sungai, Warga di Aceh Jaya Ditemukan Tewas

Ketika korban tenggelam, pelaku langsung berpura-pura mencarinya. Dia pun memanggil teman-temannya di sekitar lokasi Sungai Ciujung, Kecamatan Rangkasbitung, untuk menemukan korban.

Korban yang tidak kunjung ditemukan, akhirnya didapati warga beberapa hari kemudian dalam kondisi tewas mengambang di sungai tersebut. Usai mengevakuasi korban, polisi melakukan penyelidikan atas dugaan kasus pembunuhan ini.

"Polisi memeriksa saksi, dan akhirnya terjawab ada dugaan kalau aksi pembunuhan ini dilakukan pelaku yang juga temannya," ujar Dani.

Akibat perbuatannya, kini pelaku dikenakan pasal 340 ayat 338 atau 353 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman pidana seumur hidup.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal