MNC Peduli dan Lotte Mart Dirikan Posyandu di Kampung Cikadu Lebak

Rasyid Ridho ยท Kamis, 11 April 2019 - 11:19 WIB
MNC Peduli dan Lotte Mart Dirikan Posyandu di Kampung Cikadu Lebak

MNC Peduli dan Lotte Mart dirikan Posyandu di Kampung Cikadu Lebak. (Foto: MNC Media)

LEBAK, iNews.id – MNC Peduli dan Lotte Mart memulai program bantuan pembangunan Posyandu di Kampung Cikadu, Desa Cipeuduey, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Banten. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh perwakilan MNC Peduli, Rabu (10/4/2019).

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, program pembangunan Posyandu merupakan bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat. Tujuannya agar warga tidak lagi kesulitan mendapat pelayanan kesehatan di tingkat dasar.

"Selama ini masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak-anak (ibu hamil dan balita) harus menempuh jarak 3 kilometer (Km) menuju Posyandu yang ada di desa lain. Bahkan, jika ingin ke Puskesmas masyarakat harus menempuh jarak sekitar 10 Km," ujar Tengku, Rabu (10/4/ 2019).

BACA JUGA: MNC Peduli-Lotte Grosir Beri Bantuan Perahu ke Nelayan di Minut

Hal inilah yang melandasi dipilihnya Kampung Cikadu, Desa Cipeuduey, Kecamatan Malimping, Lebak karena dinilai sangat membutuhkan Posyandu yang layak. Sebab selama ini, kegiatan Posyandu hanya menumpang di rumah penduduk yang sukarela membukakan pintunya untuk melayani warga berobat.

Tengku berharap, melalui program kepedulian Lotte Mart dan MNC Peduli ini dapat membantu kampung berpenduduk 2.000 jiwa tersebut, sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

"Masyarakat yang ikut menyaksikan dimulainya pembangunan Posyandu juga memberikan apresiasi kepada MNC Peduli dan Lotte Mart atas kepedulian yang diberikan di kampung mereka," katanya.

Diketahui, bantuan pembangunan Posyandu berasal dari Sahabat Belanja Lotte Mart periode 2019. Sebelumnya bantuan periode 2018 sudah disalurkan MNC Peduli untuk pembangunan jembatan di pedesaan, beberapa program air bersih, pembangunan ruangan baru dan pemberian mobil operasional untuk Rumah Singgah ADHA (Anak dengan HIV/AIDS).


Editor : Donald Karouw