Mobil Toyota Hilux Rombongan Takziah Terjun ke Jurang di Katingan, 3 Orang Tewas

Ade Sata ยท Kamis, 28 November 2019 - 23:00 WIB
Mobil Toyota Hilux Rombongan Takziah Terjun ke Jurang di Katingan, 3 Orang Tewas

Mobil Toyota Hilux double cabin berpenumpang 13 orang masuk ke jurang sedalam tiga meter di Katingan, Kalteng. Tiga orang tewas akibat kecelakaan tunggal itu, Kamis (28/11/2019). (Foto: iNews/Ade Sata)

KATINGAN, iNews.id – Mobil Toyota Hilux yang ditumpangi 13 orang satu keluarga terjun ke jurang sedalam tiga meter di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Kamis (28/11/2019).

Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas dan empat luka-luka.Sedangkan enam penumpang lainnya selamat. Seluruh korban luka maupun tewas sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Mas Amsyar, Katingan.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Baun Bango, Desa Tumbang Panggo, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan itu.

Diperoleh informasi, kecelakaan itu terjadi mobil double cabin Toyota Hilux nopol KH 8806 NP yang membawa 13 orang masih satu keluarga baru pulang usai mengikuti pemakaman keluarga mereka dan hendak kembali ke Desa Bangkuang.

BACA JUGA: Banjir di Katingan, Akses Jalan Warga Menuju Pusat Kota Terputus

Saat melintas di Jalan Baun Bango, mobil berpapasan dengan truk tronton pengangkut alat berat. Sang sopir yang kaget langsung membanting stir hingga akhirnya hilang kendali dan terjun ke dalam parit.

“Sopir kaget setelah berpapasan dengan truk tronton bawa alat berat. Mobil Hilux kami ini terus masuk jurang,” kata Juju Isik, korban selamat ditemui di RS Mas Amsyar, Katingan.

Dia menuturkan, dua dari tiga korban tewas merupakan suami istri. Mereka berada di kursi depan. Sedangkan empat orang yang luka-luka duduk di kabin kedua. “Tiga orang yang meninggal sudah dibawa ke rumah duka,” ucapnya.

Kasus kecelakaan ini telah ditangani petugas Laka Lantas Polres Kabupaten Katingan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan mobil yang mengalami kecelakaan.


Editor : Kastolani Marzuki