Modus Jadi Perampok, 3 Bersaudara di Mataram Bunuh Ibu Tirinya

Harikasidi ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 16:38 WIB
Modus Jadi Perampok, 3 Bersaudara di Mataram Bunuh Ibu Tirinya

Para pelaku tiga bersaudara yang membunuh ibu tiri dan angkatnya. (Foto: iNews/Harikasidi).

MATARAM, iNews.id - Tiga orang bersaudara di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), membunuh ibu tirinya. Motifnya diduga karena rasa iri atas pembagian harta milik korban.

Korban, Miskiyah (60), warga Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, merupakan orang tua angkat ketiga pelaku. Ketiga pelaku bersaudara ini sudah diamankan Polresta Mataram.

"Modus para pelaku melakukan pembunuhan dengan aksi perampokan. Ini di luar batas kewajaran," kata Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Joko Tamtomo, kepada wartawan di Mapolresta Mataram, NTB, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA: Pembunuhan di Ladang Jagung Mojokerto, Polisi: Pelaku Tetangga Korban

Dia mengatakan, para pelaku merupakan orang terdekat korban, yang mana hidup mereka juga ditanggung oleh ibu angkatnya tersebut.

Karena itu, kata dia, Polresta Mataram akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku pembunuhan bersaudara yang menewaskan ibu tirinya.

BACA JUGA: Identitas Jasad Terbakar di Mojokerto Terungkap, Polisi Buru Pelaku Pembunuhan

"Tes kejiwaan tiga bersaudara angkat dan tiri akan dilakukan kepolisian dalam waktu dekat dengan melibatkan tim psikolog," ujar dia.

Para pelaku pembunuhan sadis ibu mereka sendiri yang merupakan tiga bersaudara angkat dan tiri, terancam hukuman mati atau seumur hidup.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal