Motor Mati Mesin saat Macet di Perlintasan, Mahasiswa Tewas Tertabrak Kereta di Serang

Mahesa Apriandi ยท Minggu, 10 November 2019 - 23:04 WIB
Motor Mati Mesin saat Macet di Perlintasan, Mahasiswa Tewas Tertabrak Kereta di Serang

Lokasi TKP kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu wilayah Sumur Pecung, Kota Serang, Banten. (Foto: iNews/Mahesa Apriandi)

SERANG, iNews.id – Seorang pengendara motor berboncengan tertabrak kereta api (KA) saat menerobos perlintasan tanpa palang pintu di Sumur Pecung, Kota Serang, Banten, Minggu (10/11/2019). Pengendara motor tewas di lokasi kejadian setelah sempat terpental belasan meter, sedangkan rekannya yang dibonceng terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, identitas korban diketahui bernama Rahmat Hidayat (23) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten asal Lampung Selatan. Sementara rekan korban yang selamat namun luka parah yakni Misri (19).

Saksi mata Yati yang merupakan pemilik warung di lokasi kejadian mengatakan, awalnya motor tersebut berboncengan dari arah Sumur Pecung menuju Ciwaktu. Saat tiba di perlintasan, mereka nekat menerobos, namun motornya mati mesin.

BACA JUGA: Aula SPN Polda Kalbar Terbakar saat Resepsi Pernikahan, Mempelai dan Tamu Berhamburan

“Lagi macet motornya mati. Bukannya lari mereka maksa mau dorong tapi keburu ditabrak kereta. Motornya sampai terseret ke stadion, orangnya terpental,” ujar Yati, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, kedua korban sudah diperingatkan warga. Namun mereka nekat memaksa untuk melintas. Padahal kereta dari arah Merak menuju Rangkas dari jauh sudah terlihat sedang melintas.

“Temannya yang dibonceng juga bukan turun bantu dorong tapi hanya duduk aja. Kedua korban laki-laki, satu orang tewas dibawa polisi dan satunya dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Petugas palang pintu Matlub mengatakan, kedua korban melintas di perlintasan liar. Padahal di dekat lokasi ada perlintasan bagi pengendara.

"Sudah diperingatkan dengan cara teriaki warga namun mereka memaksa melintas. Itu perlintasan liar tak berpalang,” katanya.

Polres Serang yang menerima informasi kecelakaan kemudian datang ke lokasi. Petugas mengevakuasi jenazah korban ke RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang, Banten.


Editor : Donald Karouw