Nenek di Cilegon Berharap Dapat Bantuan untuk Rumahnya yang Ambruk

Wimsalim ยท Senin, 11 Februari 2019 - 14:21 WIB
Nenek di Cilegon Berharap Dapat Bantuan untuk Rumahnya yang Ambruk

Nenek Amriti di dalam rumahnya yang ambruk akibat diterpa angin kencang. (Foto: iNews/Wimsalim).

CILEGON, iNews.id - Seorang nenek di Kota Cilegon, Banten, yang pernah menjadi korban bencana hingga kini belum mendapat bantuan dari pemerintah. Padahal atap rumahnya sudah ambruk dan tak layak huni setelah diterpa angin kencang.

Musibah ini menimpa Amriti (67) pada 12 Januari lalu. Nenek yang sehari-hari berjualan gorengan ini terpaksa menginap di rumah anaknya atau tetangganya, karena kondisi rumah yang sudah tak bisa ditempati.

"Pas kejadian, saya lagi tidak tidur di rumah. Kata orang-orang ambruknya sekitar jam 23.30 WIB," kata Amriti di rumahnya di wilayah Pegantungan Lama, Kota Cilegon, Banten, Senin (11/2/2019).

Rumah yang ditempatinya ini, kata dia, memang sudah berusia 30 tahun lebih. Meski dia pernah merenovasi rumahnya, namun tak merombak total karena keadaan ekonomi yang pas-pasan.

Namun, dia bersyukur tak menjadi korban ambruknya atap rumah tersebut. Saat peristiwa berlangsung, dia sedang menginap di rumah anaknya, lalu di pagi hari pas pulang, banyak tetangga yang memberi tahu kondisi rumahnya.

"Belum ada bantuan. Semoga ada yang bisa memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah saya," kata dia.

Sementara ini, Amriti mengatakan, tidak berani menempati rumahnya. Selain tidak ada atap, dia juga khawatir kalau kondisi rumah itu justru membahayakan keselamatannya nanti.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal