Pacaran Berujung Maut, Remaja di Sumbawa NTB Bunuh dan Bakar Mayat Kekasihnya

Antara ยท Sabtu, 14 September 2019 - 17:52 WIB
Pacaran Berujung Maut, Remaja di Sumbawa NTB Bunuh dan Bakar Mayat Kekasihnya

Polisi saat olah TKP kasus penemuan mayat perempuan dalam kondisi gosong akibat dibakar di Sumbawa, NTB. (Foto: iNews/Acep Suherlan)

MATARAM, iNews.id – Kasus penemuan mayat perempuan dalam kondisi gosong terbakar di lahan kosong daerah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya terungkap. Dalam waktu kurang dari 1x24 jam, Polres Sumbawa berhasil mengidentifikasi korban. Tak hanya itu, polisi juga menangkap kedua pelaku, salah satunya merupakan pacar korban.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat gosong. Jasad itu ditemukan warga di lahan kosong wilayah Kelapis, Kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, pada Jumat (13/9) pukul 11.30 Wita.

Hasil identifikasi, mayat tersebut berjenis kelamin perempuan dan bernama Olive. Selanjutnya Satreskrim Polres Sumbawa melakukan serangkaian penyelidikan dan mengamankan dua remaja yang diduga sebagai pelaku. Mereka yakni AP (18) dan LH (17).


Hasil pemeriksaannya, kedua pelaku masih berstatus pelajar SMA. AP diketahui merupakan kekasih korban dan pelaku yang membunuhnya.

“Motif perbuatannya lantaran cemburu karena korban telah selingkuh,” ujarnya, Sabtu (14/9/2019).

BACA JUGA: Warga Dihebohkan Penemuan Mayat Gosong di Sumbawa NTB, Mulutnya Diikat Kain

Sebelum kejadian, AP mengajak korban bertemu di sebuah rumah kosong dan berhubungan badan. Setelah selesai, dia dan korban bertengkar. Karena emosi, AP mencekik leher korban hingga tewas.

Bingung dan panik, AP kemudian menghubungi rekannya LH dan meminta bantuannya untuk menghilangkan jejak. Sebagai seorang rekan, LH kemudian mencari bahan bakar bensin dan sebuah karung untuk membawa jenazah korban. Mereka kemudian berkendara dengan motor milik LH dan membawa mayat ke lokasi TKP.

“Saat itu pelaku menyiram mayat korban dengan bensin dan menyulutnya dengan api lalu meninggalkan lokasi,” ujarnya.

Diketahui, penemuan mayat ini mengejutkan warga setempat pada Jumat (13/8/2019). Saat ditemukan, mayat perempuan dalam kondisi gosong akibat dibakar dan mulut terikat. Bagian kaki kirinya bahkan terpisah dari tubuh.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas mayat tersebut. Setelah diketahui, dalam waktu kurang lebi tiga jam pascapenemuan mayat, polisi menangkap kedua terduga pelaku.


Editor : Donald Karouw