Pembunuhan Balita Kembar di Kupang, Pelakunya Ibu Kandung Korban

Okezone ยท Minggu, 15 September 2019 - 10:55 WIB
Pembunuhan Balita Kembar di Kupang, Pelakunya Ibu Kandung Korban

Balita kembar di Kupang tewas akibat luka bacok. (Foto: iNews/Eman Suni).

KUPANG, iNews.id - Kasus pembunuhan balita kembar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya terungkap. Polisi memastikan pelakunya merupakan ibu kandung kedua korban, Anggi Masus (5) dan Angga Masus (5).

Pelaku, DRA, tega menghabisi dua anak kembarnya lantaran dendam dan marah ke sang suami.

Kasatreskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooy Nafi mengatakan, pascamembunuh dua anak kembarnya, ibu tersebut lalu mencoba bunuh diri, namun nyawanya sempat tertolong.

BACA JUGA: Kondisi Ibu dari Balita Kembar Tewas di Kupang Mulai Membaik

"Sesuai pengakuan tersangka, dia nekat melakukan perbuatan itu karena rasa benci dan dendam kepada suaminya," kata Bobby kepada wartawan, Minggu (15/9/2019).

Suaminya diduga sering menganiayanya. Selain itu tersangka mengaku sang suami tidak pernah memperhatikan kebutuhan hidupnya sebagai seorang ibu dan perempuan.

Ibu korban 2 balita yang tewas dalam kondisi kritis. Polisi memastikan ibu korban merupakan pelaku pembunuhan. (Foto: iNews/Eman Suni).

Saat ini, kata Bobby, tersangka berada di RS Bhayangkara Kupang. Polisi akan memeriksa intensif pelaku setelah pulih dari cederanya.

"Kami masih menanti yang bersangkutan pulih untuk selanjutnya melanjutkan pemeriksaan untuk menggali motif aksi sadisnya itu," katanya.

BACA JUGA: Balita Kembar di Kupang Tewas Mengenaskan di Rumah, Ibu Korban Kritis

Penyidik kata Bobby, juga sudah berkoordinasi dengan psikolog untuk memeriksa kejiwaan tersangka. Dikhawatirkan pelaku mengalami masalah pada kejiwaannya tersebut.

Sebelumnya, dua balita kembar di Kota Kupang NTT tewas dengan luka bacok di kepala. Mereka ditemukan oleh ayahnya dalam kondisi bersimbah darah, dan pelaku dalam kondisi terkapar dengan luka tusuk di perut dan lehernya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal