Pembunuhan Siswi SMA di Konawe Utara, Polisi Periksa 7 Saksi termasuk Pacar Korban

Febriyono Tamenk ยท Senin, 11 November 2019 - 14:50 WIB
Pembunuhan Siswi SMA di Konawe Utara, Polisi Periksa 7 Saksi termasuk Pacar Korban

Proses evakuasi mayat korban, Nurmin (17), siswi kelas 2 SMA Negeri 1 Langkikima, Konawe Utara dari saluran air perkebunan kelapa sawit, Kamis (7/11/2019) malam. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KONAWE UTARA, iNews.id – Satreskrim Polres Konawe masih menyelidiki kasus pembunuhan mayat siswi SMA bernama Nurmin (17), warga Desa Marombo, Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Polisi telah memeriksa tujuh saksi untuk mengungkap pembunuh korban.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Konawe Iptu Rahmat Zam-Zam mengatakan, salah satu saksi yang diperiksa, termasuk pacar korban. Namun, polisi belum menemukan titik terang mengenai pembunuh siswi kelas 2 SMA Negeri 1 Langkikima, Konawe Utara itu.

“Kami dari Satreskrim Polres Konawe saat ini masih tahap lidik. Kami sudah memintai keterangan dari saksi-saksi, kurang lebih tujuh orang untuk mengumpulkan alat bukti,” kata Iptu Rahmat Zam Zam, Senin (11/11/2019).

Rahmat mengatakan, Satreskrim Polres Konawe juga berkoordinasi dengan tim Polda Sultra maupun pihak dokter dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk menyelidiki penyebab pasti kematian korban.

 

BACA JUGA: Siswi SMA di Konawe Utara Ditemukan Tewas dengan 9 Luka Tusukan, Diduga Korban Pemerkosaan

 

Untuk menyelidiki pembunuhan korban, polisi telah dua kali melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Namun, polisi kesulitasn untuk mengumpulkan bukti-bukti siapa pelaku pembunuh Nurmin.

“Kami sudah olah TKP awal dan kedua untuk mengetahui kenapa dia bisa sampai berada di lokasi tersebut. Sebab, lokasi tersebut buntu, tidak ada jalan lagi. Intinya pelaku masih dalam lidik, kami belum bisa menentukan siapa pelakunya,” kata Rahmat.

Jenazah korban sebelumnya ditemukan mengapung di saluran air perkebunan kelapa sawit dengan sembilan luka tusukan pada Kamis (7/11/2019) malam. Korban menderita sembila luka tusukan senjata tajam di sekujur tubuhnya.

 

BACA JUGA: Juragan Sayur di Probolinggo Dirampok, Korban Dibacok, Mobil dan 2 Motor Dibawa Kabur

 

Penemuan mayat korban membuat warga geger. Ayah korban sampai jatuh pingsan saat melihat jenazah putrinya akan dinaikkan ke mobil ambulans. Sementara keluarga dan kerabat korban juga menangis histeris.

Jenazah korban pertama kali di temukan oleh pamannya Rino, setelah korban tak pulang sehari semalam. Korban akhirnya ditemukan tewas mengambang di saluran air di sekitar perkebunan sawit.

Saat ini jenazah korban telah dikebumikan di desa kelahirannya, Desa Marombo, Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara. Keluarga berharap polisi bisa segera mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelaku yang membunuh korban.


Editor : Maria Christina