Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas Gegerkan Warga Tebo Jambi, Korban Diduga Maling

Budi Utomo ยท Jumat, 08 November 2019 - 23:30 WIB
Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas Gegerkan Warga Tebo Jambi, Korban Diduga Maling

Pelaku pembunuhan diamankan polisi di Polsek VII Koto. (Foto: iNews/Budi Utomo).

TEBO, iNews.id - Polisi menangkap pembunuh pria tanpa identitas yang ditemukan bersimbah darah di sebuah perkebunan Desa Tanjung, Kabupaten Tebo, Jambi, Jumat (8/11/2019). Korban diduga seorang maling yang hendak masuk ke pondok rumah warga.

Tersangka, Mul (22), warga Desa Tanjung, Kecamatan Tujuh Koto, ditangkap saat hendak melarikan diri menuju perbatasan Jambi - Sumatera Barat (Sumbar). Dia saat itu berada di Desa Sumalidu, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP M Reidho Syawaluddin Taufan mengatakan, pelaku pembunuhan korban telah diamankan. Dari hasil pemeriksaan, Mul mengaku, memergoki korban hendak mencuri di dalam pondok warga.

BACA JUGA: Keluarga Korban Pembunuhan di Jeneponto Mengamuk, Massa Rusak Rumah Pelaku

"Korban saat itu mengeluarkan pisau dan ingin menusuk pelaku. Saat itulah terjadi duel," kata Reidho kepada wartawan di Kabupaten Tebo, Sumbar, Jumat malam.

Pada saat perkelahian tersebut pelaku Mul menusuk Korban menggunakan pisau yang dibawa oleh Korban. Dalam kondisi terluka, korban melarikan diri ke arah perkebunan. Lantaran panik, Mul pun langsung kabur meninggalkan lokasi penganiayaan tersebut.

Korban akhirnya ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia. Dalam penyelidikan, polisi mendapatkan informasi kalau tersangka melarikan diri ke perbatasan Sumbar. Kemudian tim pun langsung bergerak dan menangkap Mul di wilayah Sumbar.

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan nyawa orang lain hilang," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal