Pengendara Motor di Dumai Nyaris Pingsan akibat Kabut Asap Riau

Okezone, Antara ยท Jumat, 13 September 2019 - 16:15 WIB
Pengendara Motor di Dumai Nyaris Pingsan akibat Kabut Asap Riau

Pengendara motor di Dumai nyaris pingsan akibat kabut asap tebal. (Foto: Istimewa).

DUMAI, iNews.id - Seorang perempuan pengendara motor di Kota Dumai, Riau, diduga mengalami gangguan pernapasan saat sedang melintas di Jalan Sukajadi-Sultan Sarif Kasim. Perempuan dengan kerudung panjang merah itu tampak lemas dan nyaris terjatuh dari motor.

Sebuah rekaman berdurasi 45 detik viral di media sosial. Peristiwa itu tepat di depan Bank Riau terjadi pukul 07.35 WIB, Jumat (13/9/2019). Saat sang ibu hampir jatuh, beberapa orang lalu menolongnya. Mereka menuntun ke pinggir jalan, serta mengamankan motor perempuan tersebut.

BACA JUGA: Dampak Kebakaran Hutan Riau, Kabut Asap Selimuti Bandara Dumai

Warganet pun prihatin melihat kondisi itu. Hastag #RiauDibakarBukanTerbakar menempati trending topics urutan kedua pada hari ini. Mereka berharap ada penanganan segera atas kasus kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

"Ya Allah sedih kali sampe begini #RiauDibakarBukanTerbakar," tulis komentar akun Twitter @wiyora.

BACA JUGA: Gara-gara Kabut Asap Makin Pekat di Pekanbaru, Jembatan Siak IV Seperti Hilang

Kepala Seksi Pelayanan Primer Dinas Kesehatan Kota Dumai, Hafidz Permana mengatakan, pengendara motor tersebut menderita sesak napas. Namun dia tidak sampai pingsan, karena segera mendapat penanganan medis berkat mendapat pertolongan warga.

"Ibu itu sudah diperbolehkan pulang. Untung ada relawan yang menolongnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal