Periksa Pipa Air di Sungai, Pria di Buton Diterkam Buaya

Andhy Eba, Sindonews ยท Sabtu, 13 April 2019 - 16:15 WIB
Periksa Pipa Air di Sungai, Pria di Buton Diterkam Buaya

Ilustrasi buaya menerkam warga. (Foto: Dok iNews).

BUTON, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas diterkam buaya saat memeriksa pipa air dalam sungai.

Detik-detik buaya menerkam warga tersebut terekam kamera ponsel warga. Terlihat bagaimana buaya membawa warga Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu, dengan mulutnya mengikuti aliran sungai.

Informasi yang himpun iNews, korban Darlin Uti (30) diterkam buaya saat menyelam di Sungai Malaoge, Desa Kinapani pada Jumat (12/4/2019).

Istri korban, Masria mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama adiknya Darlan sedang menambang pasir di Sungai Malaoge dengan menggunakan mesin pompa.

BACA JUGA: Asyik Jala Udang, Pria di Malaka NTT Ini Nyaris Tewas Diterkam Buaya

"Lalu mesin sempat rusak korban turun ke sungai untuk memeriksa pipa spiral mesin pompa penambangan menggunakan peralatan selam tradisional dari kompresor angin," kata Masria saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/4/2019).

Korban yang sedang menyelam pada saat itu juga langsung diterkam seekor buaya. Adik korban yang melihat kejadian langsung berupaya menyelamatkan kakaknya dengan menarik selang alat selam itu.

"Tetapi selang yang digunakan korban terlepas sehingga buaya tersebut membawa dan menenggelamkan korban ke dalam air,” ujar dia.

Adik korban kemudian langsung meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan melaporkan kejadian ke Polsek Ambuau dan Babinsa. Tim SAR turun untuk mencari jasad korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal