Perkosa Temannya secara Bergilir, 3 Remaja di Siak Ditangkap Polisi

Yusuf Marpaung ยท Jumat, 06 September 2019 - 19:18 WIB
Perkosa Temannya secara Bergilir, 3 Remaja di Siak Ditangkap Polisi

Polisi menangkap para pelaku pemerkosaan anak di bawah umur di Siak Riau. (Foto: iNews/Yusuf Marpaung).

SIAK, iNews.id - Polisi menangkap tiga pemerkosa gadis di bawah umur di Kabupaten Siak, Riau. Satu orang pelaku masih buron, dan sedang diburu petugas.

Kanit Reskrim Polsek Bungaraya, Iptu Firman mengatakan, dua di antara pelaku yang diamankan juga anak di bawah umur. Para pelaku dan korban saling kenal, dan aksi pemerkosaan ini diduga dilakukan secara bergilir.

"Satu pelaku masih dalam pencarian petugas," kata Firman di Mapolsek Bunguraya, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (6/9/2019).

BACA JUGA: Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Gadis Badui, Polisi: 1 Pelaku Pelajar SMA

Ketiga tersangka yang diamankan, kata dia, masing-masing berinisial M (17), S (16), dan IA (16). Sedangkan satu orang lagi AA (16) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Korbannya juga masih di bawah umur HI (16)," ujar dia.

Kepada polisi, tersangka M mengaku, tidak tahu perbuatan ketiga temannya di dalam rumah kakek korban. Kronologinya berawal saat mereka mengajak korban ke pasar malam.

Setelah itu, keempat pelaku dan korban berbincang-bincang di rumah kakek korban yang sedang kosong. Di sanalah mereka melakukan aksi bejatnya terhadap HI.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan mereka di dalam (rumah)," kata M.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 3 Pemerkosa dan Pembunuh Gadis asal Badui

Kasus ini terbongkar saat kakek korban curiga dengan perilaku cucunya. Dia pun memaksa HI bercerita soal masalah yang dialami, hingga akhirnya aksi para pelaku terungkap.

Kakek korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Lalu jajaran dari Unit Reskrim Polsek Bungaraya menangkap pelaku di rumahnya masing-masing.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dijerat pasal 81 dan 82 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal