Pertandingan Cilegon United vs Perserang Rusuh, Polisi Tangkap 4 Provokator

Wimsalim ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 22:24 WIB
Pertandingan Cilegon United vs Perserang Rusuh, Polisi Tangkap 4 Provokator

Petugas mengamankan provokator kerusuhan dalam pertandingan Liga 2 antara Cilegon United kontra Perserang di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten. (Foto: iNews.id/Wimsalim)

CILEGON, iNews.id - Pertandingan sepak bola Liga 2 Indonesia antara Cilegon United FC kontra Perserang Kabupaten Serang, di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Banten, berakhir rusuh, Senin (21/10/2019) sore.

Kerusuhan ini dipicu lantaran tim Perserang kalah ketika bermain melawan tim tuan rumah. Suporter yang tidak terima hasil pertandingan itu terlibat bentrok dengan polisi.

Tak hanya terjadi di dalam stadio, aksi saling lempar batu antara penonton Cilegon United dan Perserang juga terjadi di luar stadion. Kejadian itu mengakibatkan sejumlah penonton luka-luka terkena lemparan batu.

BACA JUGA: Laga PSIM-Persis Solo Rusuh, Mobil Polisi Dibakar

Kapolres Cilegon Kota, AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, kerusuhan terjadi saat tim tuan rumah mencetak gol kedua. “Saat terjadi gol, ada beberapa oknum supporter yang melakukan pelemparan sehingga memicu kerusuhan,” katanya.

Menurut Kapolresta, ada empat orang yang diamankan. Mereka melempari anggota yang bertugas mengamankan pertandingnan. “Ada dua anggota yang kena lemparan batu di kepala dan leher. Kita sudah amankan empat orang diduga provokator,” katanya.

BACA JUGA: Diimbangi Cilegon United, Madura United Tetap Lolos ke 16 Besar

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata dia, ada barang-barang terlarang yang disita dari empat perovokator yang diamankan tersebut. “Setelah kita periksa tas mereka, ada barang terlarang diduga tembakau gorilla. Ini masih kita dalami,” katanya.

Kapolresta mengatakan, dalam pertandingan tersebut sebanyak 300 personel gabungan dari Polresta Cilegon dan Brimob Polda Banten diterjunkan. “Untuk personel yang diterjunkan saya kira cukup banyak ya. Ada 300 personel,” ujarnya.

Dalam pertandingan Derby Banten itu, tim tuan rumah Cilegon United FC unggul atas Perserang dengan skor 2-0.


Editor : Kastolani Marzuki