Petani di Jambi Tewas Tertimpa Pohon yang Ditebangnya

Nanang Fahrurozi, Sindonews ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 16:53 WIB
Petani di Jambi Tewas Tertimpa Pohon yang Ditebangnya

Ilustrasi evakuasi korban meninggal. (Foto: Dok iNews).

MERANGIN, iNews.id - Seorang petani di Kabupaten Merangin, Jambi, tewas tertimpa pohon yang ditebangnya sendiri. Teknik menebang pohon yang salah diduga menjadi penyebab kematian korban.

Korban atas nama Ahmad Bastari (55), warga Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko. Jasad korban tertimpa pohon saat ditemukan anaknya, yang sedang mencari keberadaan korban karena sudah dua jam belum juga pulang.

"Korban saat itu memotong pohon di kebunnya, karena salah teknik memotong pohon, korban tertimpa pohon yang di potongnya dan tewas di lokasi," kata Kapolsek Bangko, Iptu Echo Sitorus, saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Merangin, Jambi, Kamis (14/2/2019).

Kronologinya, kata dia, Ahmad awalnya berangkat ke kebunnya di kawasan Pematang Kandis sambil membawa mesin pemotong kayu. Karena tak kunjung pulang, anaknya pun menyusul korban ke kebun.

"Di sana korban ditemukan dalam kondisi tertimpa pohon, dan sudah tidak bernyawa," kata dia.

Anak-anak korban langsung mengevakuasi dan membawanya ke rumah duka. Menurut dia, kecelakaan ini murni karena kelalaian, tak ada unsur pidana. Pihak keluarga pun sudah merelakan kematian Ahmad.

"Jenazah korban sudah dikebumikan keluarga," ujar Echo.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal