Petugas KPPS di Lebak Meninggal Dunia saat Sedang Sujud

Okezone, Rasyid Ridho ยท Selasa, 23 April 2019 - 11:51 WIB
Petugas KPPS di Lebak Meninggal Dunia saat Sedang Sujud

Foto anggota KPPS di Lebak bersama Jumri, petugas yang meninggal dunia saat sujud. (Foto: Okezone).

LEBAK, iNews.id - Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Lebak, Banten, meninggal dunia saat menunaikan salat subuh di rumahnya. Saat ditemukan, dia masih dalam kondisi bersujud di atas sajadah.

Almarhum, Jumri (50), petugas KPPS 19, Kampung Pasir Awi, Desa Sukaraja, Kecamatan Warung Gunung, sebelumnya izin kepada teman-temannya saat proses rekapitulasi suara.

Kemudian, Jumri yang diketahui bertugas sebagai keamanan TPS masuk ke kamar untuk menunaikan salat subuh. Namun, anaknya curiga, karena Jumri tak lekas bangun saat sujud.

BACA JUGA: 6 Petugas KPPS Meninggal Dunia di Sumsel, Ini Nama-namanya

"Sempat diinfus di rumahnya tapi sayang nyawanya tidak tertolong lagi," kata Ketua KPU Lebak, Nikmatullah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/4/2019).

Terkait santunan Komisioner KPU Banten, Rohimah mengaku, pihaknya masih menunggu mekanisme pemberian santunan kepada keluarga dari KPURI.

BACA JUGA: 37 Petugas KPPS dan 2 Polisi di Jabar Meninggal Usai Tugas Pemilu

Di Banten, terdapat tiga pejuang demokrasi yang meninggal dunia salah satunya Jumri. Menurutnya, KPU RI sedang mendata secara nasional, dan membahas mekanisme santunannya.

"Mekanismenya dan besarannya," ujar Rohimah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal