Polisi di Kobar Kalteng Terima Penitipan Barang Warga Mudik Lebaran

Sigit Dzakwan Pamungkas, Sindonews ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 16:13 WIB
Polisi di Kobar Kalteng Terima Penitipan Barang Warga Mudik Lebaran

Kapolsek Arut Selatan (Arsel) memberikan informasi kepada sejumlah pengendara yang melintasi Jalan Iskandar depan Polsek Arsel untuk bisa menitipkan barangnya. (Foto: Sindonews).

KOBAR, iNews.id - Sejumlah polsek di bawah Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penitipan kendaraan bermotor dan barang berharga warga yang mudik lebaran. Langkah ini juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan di rumah-rumah kosong yang ditinggal warga.

Kapolsek Arut Selatan (Arsel), Rendra Aditya Dani mengatakan, pihaknya sudah memasang spanduk di depan Mapolsek Arsel untuk memberitahu warga dan pengendara yang melintas.

"Langkah ini sebagai tanggapan atas keluhan masyarakat yang merasa tidak aman meninggalkan kendaraan ataupun barang berharga di rumah saat mudik. Biasanya terjadinya tindak kejahatan saat ditinggal mudik lebaran," kata Rendra kepada wartawan di Mapolsek Arsel, Kabupaten Kobar, Kalteng, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA: Tol Trans Sumatera dan Penyeberangan Merak Siap Layani Mudik Lebaran 2019

Dia menjelaskan, penitipan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Masyarakat Pangkalan Bun dan sekitarnya bisa menitipakan kendaraan dan barang berharga mulai 20 Mei hingga 3 Juni 2019.

Dia memperkirakan Polsek Arsel bisa menampung sekitar 40 sepeda motor. Jika masih banyak warga yang mau menitipkan masih ada area di Polres Kobar.

"Untuk barang elektronik masih kami hitung, karena tempat penyimpanan terbatas," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal