Polisi Sita 2.215 Liter BBM di Perbatasan NTT-Timor Leste

Sefnat Besie ยท Senin, 03 Desember 2018 - 18:18 WIB
Polisi Sita 2.215 Liter BBM di Perbatasan NTT-Timor Leste

Ratusan jeriken berisi BBM yang hendak diselundupkan dari NTT ke Timor Leste. (Foto: iNews/Sefnat Besie)

KEFAMENANU, iNews.id - Polsek Miomafo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), menggagalkan upaya penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Senin, (3/12/2018).

Saat hendak menangkap tersangka, mereka tengah membawa ratusan jeriken diduga BBM dengan lima buah kereta dorong ke garis perbatasan.

BACA JUGA: Polisi Kembali Amankan 4 Ton BBM Timbunan di Raja Ampat

Tercatat ada 366 jerikan berukuran 5 liter dan 11 jeriken berukuran 35 liter berisi BBM. Totalnya, ada sekitar 2.215 liter BBM siap edar.

Setelah diamankan dari lokasi, ratusan jeriken berisi BBM itu kemudian dibawa ke kantor polisi menggunakan tiga unit kendaraan polisi sebagai barang bukti.

Selain BBM, Polisi juga menahan enam pemuda yang diduga akan melakukan penyelundupan ke negara tetangga melalui jalan tikus, tepatnya di depan Kantor Camat Bikomi Utara.

BACA JUGA: Bensin di Waisai Langka, Polisi Tangkap Penimbun 10 Ton BBM

Saat ini polisi sedang melakukan interogasi terhadap enam orang pemuda yang berasal dari Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan wartawan di kantor Polres Timor Tengah Utara, petugas sedang memasang garis polisi pada ratusan jeriken untuk memudahkan proses penyidikan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal