Polisi Tangkap 4 dari 5 Pelaku Pemerkosaan Anak di Kotawaringin Timur

Normansyah ยท Jumat, 21 Juni 2019 - 14:20 WIB
Polisi Tangkap 4 dari 5 Pelaku Pemerkosaan Anak di Kotawaringin Timur

Para pelaku cabul yang masih di bawah umur diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).

SAMPIT, iNews.id - Empat dari lima pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), akhirnya ditangkap polisi. Petugas mengidentifikasi pelaku dari video mesum yang beredar.

Mirisnya, tiga di antara para pelaku juga merupakan anak di bawah umur. Aksi bejat ini dilakukan di sebuah pondok Kecamatan Mentaya Hulu pada 21 April lalu.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel mengatakan, dari hasil penyelidikan polisi, akhirnya empat dari lima pelaku berhasil diamankan.

BACA JUGA: Di Hari Ulang Tahun, Remaja di Jambi Ini Dicabuli Kekasihnya

"Sedangkan seorang pelaku masih dilakukan pengejaran," kata Rommel kepada wartawan di Mapolres Kotawaringin Timur, Kalteng, Jumat (20/6/2019).

Korban merupakan anak di bawah umur yang baru saja lulus sekolah dasar, berusia 12 tahun. Sedangkan para pelaku, tiga di antaranya masih tergolong anak di bawah umur, dan satu lagi sudah berusia 18 tahun berinisial J.

Dari pengakuan tersangka, hanya satu pelaku yang melakukan persetubuhan. Sedangkan pelaku lainnya hanya melakukan aksi pencabulan, bahkan ada pula yang merekam video aksi pemerkosaan tersebut.

BACA JUGA: Modus Serius Menikah, Pemuda di Sleman Bawa Kabur Motor Korban

"Mereka juga mengaku kalau sebelumnya baru menenggak minuman keras. Lalu mereka memperkosa korban," ujar dia.

Kini para pelaku terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian akibat tindakannya itu. Mereka dikenakan pasal sesuai dengan perbuatannya masing-masing.

Penanganan hukum terhadap tersangka di bawah umur, dilakukan secara khusus oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Kotawaringin Timur.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal