Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Bayi di Kapuas Hulu Kalbar

Antara ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 09:36 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Bayi di Kapuas Hulu Kalbar

Penangkapan pelaku aksi kriminal. (Foto: Dok iNews).

KAPUAS HULU, iNews.id - Polisi menahan pelaku pembunuhan bayi berusia 1,8 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar). Terdapat tanda-tanda kekerasan seksual di tubuh korban.

Pelaku, ARM (40), sekaligus pengasuh korban kini diamankan polisi di sel tahanan Mapolres Kapuas Hulu. Dia diduga telah menganiaya bayi, YW, hingga meninggal dunia.

"Ada luka tusukan di bagian dagu sebelah kanan dan pada bagian perut korban, bahkan hasil pemeriksaan ada tanda-tanda kekerasan seksual di korban," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo, Kamis (20/6/2019).

BACA JUGA: Mayat Bayi Ditemukan Penjala Ikan di Sungai Lau Bengab Karo

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB di kompleks perkebunan kelapa sawit tepatnya di Divisi II PT Sentra Karya Manunggal, Desa Titin Peninjau, Kecamatan Empanang.

Orang tua korban, saat itu sedang bekerja di perusahaan perkebunan sawit. Sedangkan korban dititipkan pada pelaku yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri, dan karena tinggal bersama selama delapan tahun.

BACA JUGA: Warga Medan Belawan Geger dengan Penemuan Mayat Bayi Laki-Laki di Sungai Deli

"Setelah melakukan aksinya membunuh korban, pelaku sempat melarikan diri, namun anggota kami segera melakukan penangkapan terhadap pelaku," kata Handoyo.

Kasus tersebut, kata Handoyo saat ini telah ditangani dan untuk pelaku dilakukan penahanan untuk proses hukum lebih lanjut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal