Polisi Tembak Pocong Pembobol SDN 1 Sidorejo di Kobar Kalteng

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 13:20 WIB
Polisi Tembak Pocong Pembobol SDN 1 Sidorejo di Kobar Kalteng

Udin Pocong diduga sebagai pelaku pencurian di SDN 1 Siderojo. (Foto: Sindonews).

PANGKALAN BUN, iNews.id - Polisi menembak pelaku sekolah SDN 1 Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) karena berusaha kabur. Saat diamankan pelaku sedang bersama pacarnya di Jalan Sukma Arya Ningrat, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun.

Pelaku, Sabarudin (38) alias Udin Pocong, menjadi buron polisi karena terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian di SDN 1 Sidorejo, Pangkalan Bun pada Rabu (3/7/2019).

"Udin Pocong sudah kami amankan dan saat ini masih diperiksa terkait aksi pembobolan sekolah," kata Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi ZS, kepada wartawan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Kalteng, Jumat (12/7/2019).

Saat ditangkap, Udin Pocong sedang bersama dengan sang pacar pada Selasa (9/7/2019), di Jalan Sukma Arya Ningrat, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun. Polisi menembak kaki pelaku agar tidak kabur.

BACA JUGA: Terungkap, Pocong Diduga Jadi Pelaku Pembobol SDN 1 Siderojo di Kobar Kalteng

Sebelumnya, Seorang pencuri terekam kamera CCTV saat menggasak sejumlah barang berharga di ruang guru SDN 1 Sidorejo.

Selain menggasak sejumlah barang, pelaku juga merusak semua laci meja guru, hancurkan LCD Komputer, Kamera CCTV dan Proyektor.

"Setelah melompat tembok pagar, lalu pelaku terlebih dahulu merusak kamera CCTV yang berada di depan ruangan," ujar seorang guru Olahraga SDN 1 Sidorejo, Abdi.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV, dari sanalah wajah pelaku dapat dikenali warga. Apalagi, pakaian yang dipakai pelaku mirip dengan baju Udin Pocong di malam hari saat kejadian.

"Iya, saya yakin 100 persen itu foto wajah Udin Pocong, sering lewat depan rumah saya," kata warga, Citra Rahmadani.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal