Polwan di Mapolda Kalbar Jadi Tersangka Penggelapan Mobil Rental

Okezone, Ade Putra ยท Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:08 WIB
Polwan di Mapolda Kalbar Jadi Tersangka Penggelapan Mobil Rental

Ilustrasi Polwan. (Foto: Istimewa)

PONTIANAK, iNews.id - Seorang polwan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) diduga terlibat kasus penggelapan mobil. Anggota polisi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) ini bertugas di jajaran Polda Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, dalam kasus penggelapan mobil ini, ada tiga orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Yakni M dan A, serta seorang polwan berinisial Bripda E.

"Untuk tersangka, yang juga oknum Polwan sudah ditahan," kata Donny saat dikonfirmasi wartawan di Kota Pontianak, Kalbar, Sabtu (3/8/2019).

BACA JUGA: Polisi Bongkar Sindikat Penggelapan Mobil Mewah Antarprovinsi di Jatim

Menurut dia, kasus ini sedang ditangani penyidik untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan. Menurut dia, berkasnya sudah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau sudah masuk ke tahap pertama.

Terkait jumlah mobil yang digelapkan tiga tersangka ini, Dony mengatakan, perkara tersebut ditangani Polsek Pontianak Selatan.

"Detail kronologi tanya kapolseknya (Kompol Anton Satriadi)," ujar dia.

BACA JUGA: 4 Kali Masuk Penjara Tak Kapok Juga, Pria Ini Malah Bobol Rumah Polisi di Blitar

Sebelumnya, seorang polwan Bripda E ditetapkan menjadi tersangka penggelapan sejumlah mobil rental. Modusnya dengan menyewa mobil tersebut, lalu menjualnya.

Informasi yang dihimpun iNews.id, jumlah mobil yang digelapkan pelaku berjumlah belasan unit. Dia kemudian menjual mobil tersebut seharga Rp30 juta. Motifnya melakukan aksi kriminal yakni untuk membayar utang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal