Puluhan Peluru Aktif Ditemukan Seorang Warga Malaka NTT saat Berkebun

Sefnat Besie ยท Rabu, 30 Januari 2019 - 09:04 WIB
Puluhan Peluru Aktif Ditemukan Seorang Warga Malaka NTT saat Berkebun

Barang bukti puluhan peluru tajam yang masih aktif di lahan warga Dusun Metamauk, NTT. (Foto: iNews/Sefnat Bessie)

MALAKA, iNews.id – Penemuan puluhan amunisi senjata api gemparkan warga Dusun Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Peluru aktif tersebut terkubur dengan kedalaman sekitar 15 centimeter (Cm).

Informasi yang dirangkum, kejadian ini berawal saat seorang warga tak sengaja menemukan kuburan dari peluru tajam yang sudah karatan tersebut. Temuan itu kemudian dilaporkannya pada seorang anggota TNI Pos Pamtas Motamasin yakni Serka Made Yudiantara, anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara.

BACA JUGA: Bantu Pelajar Menyeberang Sungai, TNI Buat Rakit Bambu

"Pengakuan warga, peluru itu dia temukan di belakang rumahnya saat sedang berkebun. Namun kondisinya sudah berkarat," ujar Komandan Satgas sektor Barat, di Kefamenanu, Selasa (29/1/2019).

Dia mengungkapkan, total temuan amunisi tersebut berisi 40 butir peluru tajam dan satu buah magazin yang terkubur dalam tanah kurang lebih 15 Cm.

"Ada 40 butir peluru tajam. Satu di antaranya kaliber 12,7 mm sedangkan 39 butir lainnya kaliber 7,62mm. Saat ini seluruh peluru itu telah kami amankan. Meski berkarat, ini termasuk peluru aktif," tuturnya.


Editor : Donald Karouw